Sukses

5 Cara Melindungi Kulit Saat Berenang

Ada satu hal yang menjadi perhatian para perenang, yaitu bagaimana cara melindungi kulit saat berenang

Liputan6.com, Jakarta Bila kita menginginkan tubuh bugar tanpa mengeluarkan keringat saat melakukan aktivitas fisik, maka berenang dapat menjadi pilihan terbaik. Tapi, ada satu hal yang menjadi perhatian para perenang, yaitu bagaimana cara melindungi kulit saat berenang.

Selain mampu membakar kalori, berenang pun mencegah terjadinya cedera fisik saat berolahraga. Namun, karena kaporit yang tercampur dengan air kolam renang berdampak bagi kulit perenang, maka membuat mereka cemas akan kulitnya.

Terlebih bagi perenang yang memiliki kulit sensitif, risiko mengalami dampak dari kaporit begitu besar.

Maka itu, perawatan kulit sebelum dan setelah berenang merupakan bagian terpenting yang harus diperhatikan.

Di bawah ini, sejumlah cara melindungi kulit saat berenang yang dapat dicoba seperti dikutip Boldsky, Selasa (9/9/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1



1. Tabir surya tahan air

Kombinasir air yang mengandung klor dan matahari merupakan malapetaka bagi kulit. Selain menggelapkan kulit, tetapi memiliki dampak untuk merusak kulit. Untuk mencegah itu, perenang dianjurkan menggunakan tabir surya tahan air sebelum berenang.

3 dari 6 halaman

2



2. Minyak kelapa

Kulit kita memiliki lapisan tipis alami minyak yang berfungsi sebagai pelindung terhadap virus dan bakteri untuk menjaga kulit tetap sehat.

Ketika berenang di air yang mengandung lapisan klor, berdampak pada terjadinya infeksi pada kulit. Maka itu, lapisin kulit dengan minyak kelapa untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

4 dari 6 halaman

3



3. Mandi sebelum dan sesudah berenang

Mandi sebelum berenang merupakan persiapan bagi tubuh dan kulit untuk menyingkirkan semua klorin dan bakteri selama berenang. Dan sesudah berenang, bilas seluruh tubuh dengan sabun dan shampo.

5 dari 6 halaman

4



4. Vitamin C

Vitamin C bermanfaat untuk melindungi kulit perenang dan membangun kekebalan tubuh terhadap infeksi.

6 dari 6 halaman

5



5. Pelembab

Penting bagi perenang untuk melakukan perawatan setelah berenang. Sebab selama berenang, kulit terkena bahan kimia yang tercampur dengan air kolam renang dan sinar matahari. Maka itu, setelah berenang, langsung gunakan pelembab yang kaya akan antioksidan, vitamin C, dan vitamin E.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini