Sukses

Menkes Minta 3 RS Segera Akreditasi Internasional

Tiga rumah sakit, RS Jantung, RSIA Harapan Kita dan RS Kanker Dharmais diminta Menkes menjadi rumah sakit rujukan nasional

Liputan6.com, Jakarta Dalam kunjungannya ke tiga Rumah Sakit, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Ibu dan Anak Harapan Kita dan RS Kanker Dharmais, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menegaskan bahwa ketiga Rumah Sakit tersebut harus segera terakreditasi secara internasional.

"Saya lihat banyak kerjasama internasional. Tapi kapan akreditasi internasional? Walaupun saya bukan menteri lagi, saya akan hantui kalian," kata Menkes di sela-sela sambutannya di aula RS Jantung Harapan Kita, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Menkes pun lantas menanyakan kepada ketiga Direktur RS tersebut.  Kapan kesiapan mereka untuk melakukan akreditasi internasional.

"2015 ya? Semua menyaksikan kalau ketiga RS ini Insya Allah akan akreditasi internasional. Akreditasi ini bukti kalau kita memberikan layanan keselamatan pasien dan mutu yang baik sehingga dihargai di negara lain. Kita harus siap suatu saat mutu kita sama dengan RS di negara lain," tegasnya

Menkes juga berharap bahwa ketiga Rumah Sakit ini juga akan menjadi rumah sakit rujukan nasional yang menjadi center of excellence di bidang unggulannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini