Sukses

Top 5 Health Pekan Ini: Bahaya Ketagihan Makan Mi Instan

Mi instan mengandung pengawet dan tinggi garam yang memunculkan terjadinya risiko penyakit yang harus ditanggung.

Liputan6.com, Jakarta Rasanya banyak orang yang setuju bahwa menolak godaan aroma dan sedapnya mi instan itu sangat sulit. Namun, perlu diperhatikan bahwa mengonsumsi terus menerus berakibat buruk bagi kesehatan. Kanker usus salah satunya.

Bahaya mi instan ini berhasil jadi artikel paling menarik pembaca setia Health - Liputan6.com dan menjadikannya sebagai yang terfavorit untuk edisi 1-7 September 2014.

Tak hanya bahaya mi instan, masih ada banyak berita yang menarik dan terfavorit, diantaranya:

1. Ini Bahayanya Bila Anda Sering Makan Mi Instan

Pakar gizi dari Departemen Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Endang L. Achadi mengungkapkan bahwa mi memang bagian dari karbohidrat tapi yang bisa dijadikan makanan pokok itu banyak. Seperti misalnya singkong, beras, dan sayur.

Menurut Endang, mi instan mengandung pengawet dan tinggi garam yang memunculkan terjadinya risiko penyakit yang harus ditanggung.

2. Aksesori Warna Warni Loom Band Ditarik Karena Risiko Kanker

Loom band yang merupakan karet kecil warna warni yang bisa dirangkai menjadi beragam aksesori seperti gelang, kalung dan lainnya itu kini memang tengah menjadi tren di kalangan anak-anak seluruh dunia. Namun, sebuah peritel mainan terbesar di Inggris menarik semua produk Loom Band karena mengandung zat berbahaya memicu risiko kanker.

3. 5 Manfaat Minum Susu Secara Rutin

Banyak yang suka minum susu tapi tidak sedikit yang ogah. Ketahui lebih dalam manfaat minum susu secara rutin dalam berita ini.

4. Loom Band si Karet Pemicu Kanker, Ngetop Karena Ulah Pesohor Ini

Di awal kemunculannya, loom band menjadi lambang fesyen sejumlah artis papan atas Hollywood. Siapa saja mereka?

5. Bayi Ini Pamer Jempol Saat Dilihat di USG


Foto-foto hasil pengecekan janin melalui ultrasonografi (USG)penting dilakukan untuk mengetahui perkembangna si janin. Namun apa jadinya, jadinya, bila dari hasil pengecekan itu memperlihatkan hasil foto yang tidak biasa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.