Sukses

Totok Vagina Bikin Pasutri Makin Harmonis

Mendengarkan namanya saja, mungkin membuat Anda mengernyitkan dahi. Totok vagina bermanfaat untuk menjaga kesehatan alat reproduksi wanita

Liputan6.com, Jakarta Perawatan tubuh seperti totok perut, totok aura atau totok payudara mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Tapi bagaimana dengan totok vagina, mendengarkan namanya saja, mungkin membuat Anda mengernyitkan dahi. Padahal tak seperti yang Anda bayangkan, perawatan ini berguna untuk membuat hubungan suami istri makin harmonis.

Seperti disampaikan pendiri Totok Perut dan Spa Kesehatan Kamaratih, Ratih Dewanti bahwa totok vagina merupakan pengobatan alternatif untuk melancarkan aliran darah dan kelenjar yang ada di organ kewanitaan.

"Masalah yang sering ditemui wanita adalah keputihan. Lendir ini membuat organ intim tidak lagi keset, lama kelamaan akan mengganggu gairah seksual walaupun ada rangsangan dari suami ke kemaluannya," kata Ratih saat diwawancarai Liputan6.com di Kamaratih, Pejaten, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Masalah inilah yang bisa diatasi dengan totok vagina. Tapi tak seperti pikiran di benak Anda, Ratih menerangkan, teknik penotokan tidak terjadi di area organ intim, titik utamanya justru ada di kaki dan area betis.

"Orang berpikir totok vagina di kemaluan. Padahal nggak, titik meridian utama ada di kaki dan nggak ada hubungan dengan organ intim, walaupun ada beberapa titik di daerah selangkangan. Rasanya mungkin agak sakit tapi banyak yang sudah merasa manfaatnya," jelas Ratih.

Ratih menambahkan, totok vagina yang dilakukan kurang lebih selama satu jam ini bermanfaat untuk mengurangi lendir akibat keputihan, menguatkan otot kemaluan dan membuat hubungan suami istri semakin harmonis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.