Sukses

Bersepeda Bikin Anda Makin Hot di Ranjang

Dongkrak produktivitas bekerja dan bercinta dengan rutin bersepeda.

Liputan6.com, London Gerakan bike to work yang beberapa tahun lalu gencar di Indonesia memang punya banyak manfaat. Bersepeda sudah pasti bisa mengurangi konsumsi bahan bakar minyak, tapi juga membuat tubuh lebih produktif saat bekerja maupun bercinta dengan pasangan.

Hal tersebut terungkap setelah sebuah penelitian di Inggris menyatakan bahwa orang-orang yang ke kantor naik sepeda mengatakan mereka lebih bahagia dibandingkan naik moda transportasi lain.

Sekitar 89 persen menyatakan bahwa bersepeda meningkatan perasaan hati baik untuk pasangan, teman, rekan kerja dan pasangan. Bahkan, 39 persen para pesepeda merasakan olahraga ini memberikan energi ekstra pada malam hari saat bercinta dengan pasangan.

Mereka yang bersepeda pun membuat  setengah responden merasa bisa mengelola beban kerja yang menumpuk. Ditambah, stres pun dirasa berkurang sejak memulai bersepeda ke kantor seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (5/9/2014).

Saat bersepeda membuat seseorang lebih awas terhadap sekitar, laju kecepatan sepeda yang tak terlalu kencang bisa membuat seseorang untuk melihat-lihat keadaan sekitar. Hal ini bisa memunculkan ide-ide kreatif saat bersepeda.

Tak ayal hal-hal positif bersepeda membuat 15 persen merasakan karier lebih cemerlang dibandingkan yang tidak melakukan aktivitas ini.

Menurut Dame Sarah Storey, duta gerakan bersepeda Inggris mengatakan bahwa olahraga harian seperti bersepeda ke kantor memberikan orang energi yang menghasilkan produktivitas lebih besar dan fokus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.