Sukses

4 Tips Agar Anda Dapat Berolahraga di Pagi Hari

Berolahraga di pagi hari memberikan banyak energi yang membuat kita mampu beraktivitas sehari penuh tanpa rasa lelah.

Liputan6.com, Jakarta Berolahraga di pagi hari memberikan banyak energi yang membuat kita mampu beraktivitas sehari penuh tanpa rasa lelah. Namun dalam kenyataannya, banyak dari kita yang berjuang agar dapat bangun di pagi hari.

Untuk memecahkan masalah itu, berikut tips agar Anda dapat terbangun di pagi hari sehingga dapat berolahraga secara rutin seperti dikutip Health Me Up, Kamis (4/9/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1




1. Persiapan malam sebelumnya

Untuk menambah motivasi Anda bangun di pagi hari, lalu melanjutkannya dengan beraktivitas fisik, ada baiknya untuk menyiapkan segala keperluan berolahraga pada malam sebelumnya. Jangan lupa untuk mengatur semua lagu yang cocok Anda dengarkan selama berolahraga.

Jadi, ketika Anda terbangun di pagi hari, Anda akan ingat dengan niatan untuk berolahraga, dan sayang bila harus ditinggalkan.

3 dari 5 halaman

2



2. Tidur lebih awal

Bagian terpenting agar Anda dapat bangun di pagi hari dalam keadaan segar adalah dengan tidur lebih awal. Cobalah untuk membiasakan tidur pada pukul 10:00 malam. Awalnya memang sulit, tapi secara bertahap tubuh akan beradaptasi dengan tidur lebih awal.

4 dari 5 halaman

3



3. Cari teman

Memiliki teman dengan motivasi yang sama akan membuat Anda semakin termotivasi untuk hidup sehat. Sehingga ketika melakukan olahraga tersebut, Anda tidak akan merasa bosan.

5 dari 5 halaman

4



4. Manjakan tubuh dengan smoothie sehat

Setelah berolahraga, manjakan tubuh Anda dengan segelas smoothie segar. Daripada Anda membelinya di swalayan, ada baiknya untuk membuatnya sendiri. Selain bahan yang digunakan segar, Anda pun dapat menghindari pemakaian gula yang biasa digunakan dalam smoothie yang terjual di swalayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini