Sukses

Rutin Konsumsi Buah Delima Akan Rasakan 4 Manfaat Ini

Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah delima yang mengandung vitamin A, C, dan E memiliki sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, anti penuaan

Liputan6.com, Jakarta Buah delima merupakan sumber terbaik dari antioksidan yang memiliki antioksidan tiga kali lebih besar dari jeruk dan teh hijau. Semua nutrisi yang terkandung di dalam buah berwarna merah bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah delima yang mengandung vitamin A, C dan E memiliki sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, dan anti penuaan. Dengan begitu, buah delima juga memiliki manfaat bagi kecantikan wajah.

Selain manfaat di atas, berikut sejumlah manfaat yang akan didapatkan ketika Anda rutin mengonsumsi buah delima seperti dikutip Health Me Up, Kamis (4/9/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1


1. Terlindung dari sinar matahari

Delima dan minyak biji delima memiliki senyawa pelindung matahari yang mampu membantu kulit melawan radikal bebas. Selain memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, buah delima juga membantu mencegah kanker kulit.

3 dari 5 halaman

2



2. Anti penuaan

Karena dapat melindungi kita dari kerusakan akibat sinar matahari, pada akhirnya buah delima berguna untuk melindungi kulit dari penuaan yang disebabkan karena paparan sinar matahari.

Dengan begitu, buah delima membantu terjadinya keriput, garis-garis halus, dan bintik-bintik hitam serta hipergimentasi.

4 dari 5 halaman

3



3. Sembuhkan bekas luka

Delima dan minyak delima mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan regenerasi sel pada bagian epidermis dan dermis lapisan kulit. Selain melindungi kulit, juga dapat membantu menyembuhkan luka.

5 dari 5 halaman

4



4. Masker yang membuat wajah tampak bersinar

Gunakan masker wajah yang terbuat dari campuran papaya, minyak biji anggur, ekstrak biji anggur, dan jus delima. Oleskan pada wajar, dan biarkan selama satu jam sebelum Anda membilas wajah.

Dengan masker ini akan membantu memberikan kulit Anda terlihat sehat dan berseri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini