Sukses

5 Keuntungan Wanita Hamil Saat Bercinta

Intip lima keuntungan wanita hamil saat bercinta. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman bercinta saat hamil bisa jadi luar biasa. Pasalnya, menurut sebuah penelitian, wanita hamil bisa mengalami orgasme lebih kuat karena meningkatnya sensitivitas ujung-ujung saraf organ intim. Benarkah?

Mengutip laman Womenshealth, Rabu (3/9/2014) berikut penuturan para ahli untuk mengetahui sisi lain saat wanita hamil bercinta.

1. Posisi misionaris yang terbaik

Ahli kandungan Alyssa Dweck, MD mengatakan, hindari bercinta dengan posisi wanita di atas atau doggy style. Karena posisi ini dapat memberikan tekanan bagi rahim.

Menurut Alyssa, posisi misionaris paling disarankan selama trimester pertama dan awal trimester kedua. Tapi jika usia kandungan telah menginjak 16-20 minggu, hindari posisi telentang. Sebab selain dapat menekan rahim, posisi ini dapat menurunkan aliran darah dari tubuh bagian bawah ke jantung.

1. Wanita hamil nampak lebih seksi

Jangan heran kalau pasangan tidak ingin lepas bercinta. Sebab kata Alyssa, pria secara alami akan lebih tertarik pada wanita yang sedang hamil.

3. Bercinta saat hamil aman

Jangan khawatir, Alyssa mengungkapkan, bercinta saat hamil aman dilakukan pasangan. Namun jika Anda khawatir jika bayi akan lahir prematur, pecah membran dan sebagainya, Anda bisa mengkonsultasikannya pada dokter.

4. Hindari sexperiment

Untuk sementara waktu, hindari posisi bercinta yang berbahaya selama istri hamil. Jika Anda ingin melakukannya, tahanlah sampai bayi lahir.

5. Orgasme wanita hamil lebih intens

"Sebuah penelitian menunjukkan bahwa saat bercinta, wanita hamil dapat mengalami orgasme lebih kuat karena meningkatnya sensitifitas ujung saraf, kendurnya alat kelamin, dan peningkatan hormon oksitosin. Hal ini membuat aliran darah ke panggul lancar dan membantu kelancaran persalinan," kata Alyssa. (Fit/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini