Sukses

Meski Usia 103 Tahun, Kakek Ini Mampu Lari Supercepat

Sudah berusia 103 tahun, tapi kakek ini berani tantang pelari tercepat dunia Bolt lomba lari.

Liputan6.com, Jakarta Betapa beraninya kakek yang satu ini. Mendekati ulang tahun ke 104, seorang kakek bernama Hidekichi Miyazaki asal Jepang ingin menantang Usain Bolt, pelari tercepat di dunia berusia 28 tahun dari Jamaica.

Bukan tanpa alasan Miyazaki menantang Bolt. Miyazaki merupakan pemegang rekor dunia 100 meter dengan kecepatan 29.83 detik. Tak heran ia dijuluki "Golden Bolt".

"Aku ingin berlomba dengan Bolt," ujar Miyazaki sambil terhuyung-huyung melewati garis dengan teriakan gembira di kompetisi Jepang Master Athletics di Kyoto.

Tak hanya tantangan kakek ini kepada Bolt, tapi juga bagaimana ia menjaga kesehatan hingga mampu berlari cepat di usianya yang senja. Ia pun tak pelit memaparkan apa rahasia tubuh bugarnya.

"Aku menjaga agar mimpi saya mampu lari kencang terus hidup. Caranya dengan menjaga tubuh tetap prima serta hidup sehat. Ini penting juga untuk semua orang " terang kakek kelahiran 1910 seperti dilansir NY Daily News, Selasa (2/9/2014).

Cara mengonsumsi makanan, jadi rahasia Miyazaki terus hidup sehat. "Tubuh saya kecil, jadi aku mudah memerhatikan apa yang saya makan," terangnya. Saat makan, ia pun mengunyah 30 kali sebelum menelan. "Hal ini membuat perut saya bahagia dan membantu saya berjalan," terang Miyazaki.

Buah jeruk yang dimakannya setiap hari, bisa rahasia lain Miyazaki segar bugar dan mampu lari cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.