Sukses

Top 5 Health, Si Gelang Warna-Warni Pemicu Kanker Jadi Tren

Loom band, gelang warna-warni ternyata mengandung zat berbahaya yang bisa memicu risiko kanker

Liputan6.com, Jakarta Tren Loom band atau karet kecil warna warni yang bisa dirangkai menjadi beragam aksesori seperti gelang, kalung dan lainnya tengah menjadi perdebatan di kalangan medis. Pasalnya, peritel mainan Loom band (karet gelang), The Entertainer, mengumumkan penarikan semua produk Loom band karena aksesoris ini mengandung zat berbahaya yang bisa memicu risiko kanker pada akhir Agustus lalu.

Pembahasan mengenai Loom Band ini cukup menarik pembaca setia Health - Liputan6.com. Disamping itu, masih banyak berita terpopuler lain edisi Senin 1 September 2014:

1. Loom Band, Karet Gelang Warna Warni Ditarik Karena Risiko Kanker

Dikatakan juru bicara dari British Assay Office, dalam pengujian itu menunjukkan adanya pemakaian phthalates yang melebihi batas wajar untuk digunakan di dalam produk kerajinan semacam loom band ini.

2. Loom Band si Karet Pemicu Kanker, Ngetop Karena Ulah Pesohor Ini

Loom band ditemukan oleh seorang pria yang memiliki dua orang anak, Cheong Choong Ng, di Amerika Serikat pada 2013 silam. Kala itu, perusahaan miliknya bernama `Rainbow Looms` mampu menjual empat juta kit seluruh produk loom band, termasuk plastic loom, crochet hook, dan bands itu sendiri.  

3. Ada Kanker, di Balik Indahnya Aksesori Loom Band

Sejumlah orangtua bangga melihat anaknya mampu merangkai karet warna warni (rubber band) menjadi sebuah loom band yang terlihat menawan bila dikenakan. Padahal, ada kanker di balik indahnya aksesori loom band.


4. Kisah Seru 2 Bocah Maskot Asal Indonesia Dampingi Pemain MU

Dua anak berprestasi yang berkesempatan menjadi maskot dalam pertandingan perdana Manchester United di kompetisi Liga Inggris musim 2014-2015, Firgi Maulana dan Anisa Syifa telah kembali di Indonesia.


5. Sebelum Konsumsi Ikan Mentah, Intip 5 Fakta Ini

Sebelum Anda mengonsumsi ikan mentah seperti sushi dan sashimi, ada baiknya memperhatikan sejumlah fakta tentang ikan mentah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini