Sukses

Ebola Tewaskan 1.500 Lebih Warga Afrika Barat

WHO mengeluarkan angka kematian akibat virus Ebola yang melanda di Afrika bagian Barat.

Liputan6.com, Jakarta World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa virus Ebola yang melanda di Afrika bagian Barat telah menewaskan 1.552 orang dari 3.069 orang yang terinfeksi.

Jumlah kematian terus meningkat dengan cepat bahkan jumlahnya berkali lipat dibandingkan kasus Ebola yang pernah tercatat. "Lebih dari 40 persen kasus terjadi dalam 21 hari terakhir. Dimana lokasinya hanya terkonsentrasi di beberapa tempat," ujar seorang badan kesehatan seperti dilansir NY Daily News, Senin (1/9/2014).

Angka di atas hanya meliputi, Guinea, Liberia, Sierra Leone dan Nigeria. Belum termasuk Kongo, yang baru-baru ini masuk menjadi negara yang terinfeksi virus Ebola.

Melihat angka ini, tentu saja banyak orang berharap segera ditemukan vaksin yang benar-benar mampu membantu melawan virus Ebola. Virus eksperimental buatan GlaxoSmithKline yang bekerjasama dengan US National Institutes of Health masih diuji coba kembali pada manusia bulan September ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini