Sukses

4 Manfaat Dahsyat Buah Kiwi

Tampilan luarnya memang buruk, namun isi buah kiwi punya manfaat untuk tubuh dengan rasa yang lezat.

Liputan6.com, Jakarta Kesan pertama melihat buah ini memang buruk. Kulit cokelat berbulu bak binatang. Tapi saat dibuka warna daging kiwi baik hijau maupun kuning yang menggiurkan dan saat mencecap rasanya yang lezat membuat kita lupa bagaimana kulitnya.

Meski tergolong buah dengan harga relatif tidak murah, tapi tak ada salahnya Anda mengonsumsi buah berdaging empuk dengan citarasa manis ini. Beragam manfaat kesehatan untuk tubuh bisa didapatkan dari sebuah kiwi seperti dilansir Reader's Digest, Senin (1/9/2014).

1. Kurangi tekanan darah tinggi
Pas bagi Anda yang tekanan darahnya sering melonjak, kandungan potasium dalam kiwi mampu membantu menurunkan tekana darah Anda. Ada juga kandungan pektin, sebuah serat yang membantu menjaga kadar kolesterol dalam darah stabil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelindung dari kanker

2. Lindungi dari kanker
Hindari risiko terkena kanker denga konsumsi kiwi secara rutin. Kandungan phytochemical dalam kiwi bantu lawan kerusakan sel-sel akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.
Daya tahan tubuh pun akan lebih kuat, karena satu buah kiwi besar mengandung 80mg Vitamin C.

3. Mata sehat
Ada lutein dan zeaxanthin serta antioksidan yang membantu menjaga kesehatan mata.

4. Cemilan anti gemuk
Perempuan mana yang tak ingin tampil langsing. Kiwi kaya serat yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Satu kiwi besar hanya mengandung 55 kalori jadi cemilan sempurna untuk hindari rasa lapar.

Tertarik untuk segera menyantap kiwi, si buah lezat ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini