Sukses

5 Makanan Pengganti Gizi yang Terbuang Kala Olahraga

Setelah berolahraga atlet membutuhkan makanan yang mampu mengembalikan nutrisi yang telah terbuang selama melakukan aktivitas fisik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berolahraga atlet membutuhkan makanan yang mampu mengembalikan nutrisi yang telah terbuang selama melakukan aktivitas fisik.

Banyak kalori yang terbuang membuat atlet kerap merasa lapar sesudah berolahraga. Pilihlah asupan makanan yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama, tanpa membuat Anda mengalami kenaikan berat badan.

Di bawah ini, terdapat sejumlah makanan ringan yang dapat Anda konsumsi setelah berolahraga seperti dikutip Health Me Up, Senin (1/9/2014)

Pisang

Pisang adalah pilihan terbaik untuk mengembalikan energi setelah berolahraga. Pisang kaya akan karbohidrat alami, yang mampu memberikan Anda energi lebih banyak. Konsumsi pisang di pagi hari sebelum Anda sarapan, sehingga Anda tidak merasa lapar selama latihan.

Telur rebus

Idealnya, untuk mendapatkan protein dan lemak yang baik bagi tubuh sebelum dan sesudah berolahraga, telur adalah pilihannya. Jika selesai latihan merasa lapar, Anda dapat menyantap telur rebus dan mengucapkan selamat tinggal pada rasa lapar Anda dalam jangka waktu yang lama. Karena telur tinggi akan protein, berguna bermanfaat untuk mengisi otot yang keausan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selai kacang



Selai kacang

Selai kacang memiliki kandungan protein dan lemak yang baik bagi tubuh. Tidak heran bila selai kacang banyak dipilih untuk disantap setelah berolahraga.

Air kelapa dan produk kelapa lainnya


Selain kalori yang terbuang, cairan pun akan banyak keluar melalui keringat selama berolahraga. Dehidrasi akan dirasakan sesudah berolahraga. Air kelapa, menjadi penyelamat untuk mengembalikan cairan yang telah terbuang itu.

Protein kocok

Ketika sejumlah makanan dan minuman di atas sulit untuk Anda temukan, maka protein shake adalah bala bantuannya.

Kini, telah banyak produk protein shake tersedia di swalayan yang dengan mudah dapat Anda raih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.