Sukses

Usai Implan, Payudara Wanita ini 'Meletus'

Gara-gara merasa payudaranya tak sempurna, perempuan ini lakukan operasi payudara namun sayangnya gagal dan malah payudaranya 'meletus'.

Liputan6.com, Jakarta Merasa tidak percaya diri dengan payudara yang dianggap menurun usai melahirkan anak pertama, Claire Hawker, 30, perempuan asal Inggris melakukan operasi di payudara. Seminggu pasca operasi, payudara besar hasil operasi malah 'meletus' yang membuatnya kesakitan amat sangat.

Kaget apa yang terjadi pada dirinya, segera ia bawa rumah sakit terdekat. Dokter bedah yang menanganinya menyarankan untuk mengeluarkan implan dari payudaranya jika tidak bisa saja menimbulkan kematian.

Ternyata menurut para dokter yang memeriksanya, implan yang dipasang pada payudaranya terlalu besar, jika tidak dikeluarkan akan merobek kulit payudaranya dan akan menjadi infeksi yang lebih parah.

"Saya ingat merasa takut dan marah ketika diberitahu bahwa implan payudara saya harus dikeluarkan, tapi saya tidak punya pilihan lain," tutur Hawker ibu satu anak ini seperti dikutip Daily Mail, Jumat (29/8/2014).

Keinginannya untuk memiliki payudara ukuran 34G harus lenyap mau tak mau kembali ke ukuran semula, sekitar 34B-C.

Pekerjaannya sebagai terapis kecantikan memang menuntutnya untuk tampil sempurna. Saat payudaranya menurun usai melahirkan putrinya membuat ia tertekan. Sehingga memilih melakukan operasi di Praha di tahun 2008 dengan biaya tiga kali lebih murah dibandingkan di Inggris. Namun, tak ada yang mengira bahwa akan berakhir dengan kejadian yang menyakitkan seperti ini.

Usaha pembedahan operasi implan payudaranya pun membutuhkan biaya tak sedikit dan membutuhkan tahapan operasi selanjutnya untuk memperbaiki kembali fisik payudaranya. Sebagai seorang ibu tunggal dari satu putri tentu tak mudah dalam pembayaran.

Untungnya, di Mei 2013 ada sebuah film dokumenter yang membutuhkan narasumber yang mengalami kegagalan operasi plastik dengan imbalan mendapatkan biaya operasi gratis untuk mengoreksi kesalahan pada kegagalan operasi sebelumnya. Tentu saja ini membantu pemulihan payudara Hawker.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.