Sukses

Langsing dengan Makan Yoghurt

Tak hanya melancarkan pencernaan, bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh langsing masukkan yogurt sebagai menu makanan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang ingin mendapatkan atau menjaga tubuh langsing, konsumsi yoghurt dalam menu harian Anda.  Produk olahan berbahan susu yang satu ini mampu membantu menurunkan berat badan sesuai penelitian Journal of American College of Nutrition.

"Prebiotik adalah bakteri  menguntungkan untuk usus sehat dan menghambat pertumbuhan bakteri jahat," terang Rania Batayneh, MPH penulis buku The One One One Diet seperti dilansir Women's Health, Jumat (29/8/2014).

"Dalam berbagai studi menunjukan bahwa yoghurt dapat mengurangi inflamasi, meningkatkan sensitivitas insulin serta menurunkan level kortisol yang berperan dalam pembentukan lemak tubuh," jelas Batayneh.

Hal ini diketahui setelah meneliti 75 peserta yang memiliki kelebihan berat badan. Selama delapan minggu yang berbeda mereka diminta untuk makan yogurt diet rendah kalori dan yogurt tidak rendah kalori.

Setelah delapan minggu peneliti menemukan kelompok yang memandukan kedua yogurt di atas melihat adanya penurunan dalam indeks massa tubuh serta jumlah lemak dalam tubuh.

Studi yang dilakukan Batayneh memang tak menemukan hubungan prebiotik dan tak ada hubungannya dengan hasil. Yoghurt berperan besar dalam mengurangi peradangan tingat rendah kronis yang sangat erat kaitannya dengan kegemukan.

Selain itu, yoghurt meningkatkan insulin dan meningkatakan rasa kenyang. Tak heran hal ini membuat mereka yang makan yoghurt tak ingin mengemil kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.