Sukses

4 Alasan untuk Terus Makan Pisang

Bosan makan pisang? Jangan. Ini empat alasan pisang terus dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Buah yang satu ini mudah ditemukan di negera kita tanpa mengenal musim. Tekstur daging yang lembut dengan harga yang relatif murah membuat banyak orang jatuh hati untuk terus makan buah pisang.

Kandungan pisang, tak perlu ditanya. Pisang kaya kalium, serat, Vitamin C dan B6 yang baik untuk tubuh. Namun, masih ada empat alasan lagi untuk terus makan buah ini demi kesehatan Anda seperti dilansir Health, Jumat (29/8/2014).

1. Bisa menggantikan minuman berenergi
Dalam studi yang dipublikasikan dalam PLos ONE, peneliti menemukan bahwa kinerja minuman berenergi sama baiknya dengan setengah pisang. Namun , pisang memiliki paduan nutrisi yang lebih sehat, seperti gula alami dan antioksidan.
Selain itu, kandungan potasium pada pisang sangat baik dalam berolahraga karena membantu terhindar dari kram otot.

2. Tingkatkan metabolisme
Ingin mendapatkan bobot badan ideal? Pisang adalah buah yang tepat. Ada kandungan yang bernama resistan starch, yang membuat proses pencernaan berlangsung lebih lama sehingga Anda terus merasa kenyang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrol tekanan darah

3. Kontrol tekanan darah
Tekanan darah tinggi picu penyakit lain seperti serangan jantung. Untuk membantu menurunkan tekanan darah di tubuh salah satunya dengan pisang. Kandungan kalium pada pisang, membantu mengatur tekanan darah karena semakin banyak kalium yang dikonsumsi semakin banyak natrium yang keluar dari tubuh.

4. Atasi sembelit
Jika sulit buang air besar, selain makan pepaya bisa juga dengan pisang. Satu buah pisang memiliki 3,1 gram serat yang meringankan sembelit. Selain itu, pisang juga membantu pemulihan setelah diare.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini