Sukses

Seramnya Gambar Paru-paru Perokok

Segala pembuktian terus dibuktikan ahli kesehatan dalam mencegah kebiasaan rokok seperti membuat gambaran paru-paru perkokok

Liputan6.com, Jakarta Segala pembuktian terus dibuktikan ahli kesehatan dalam mencegah kebiasaan rokok seperti membuat gambaran paru-paru perkokok. Tapi sepertinya zat adiktif pada rokok membuat perokok sulit berhenti.

Dari hasil laporan WHO 2008 dengan statistik jumlah perokok 1.35 miliar orang, Indonesia menempati urutan ketiga perokok terbanyak di dunia. Jumlah ini juga diprediksi meningkat setiap tahun sebab anak dan remaja menjadi sasarannya.

Yang mencemaskan, temuan dari Global Adult Tobacco Survey 2011 melaporkan, 67,4 persen pria dewasa di Indonesia adalah perokok. Sebanyak 67,4 persen pria dan 2,7 persen wanita di Indonesia adalah perokok.

Selain itu, hasil survei juga menemukan bahwa kerugian akibat merokok diperkirakan sebanyak Rp 245,5 triliun.

Oleh sebab itu, anjuran untuk berhenti merokok terus dikampanyekan. Sebagai pembuktian nyata, News, Jumat (29/8/2014) memberikan dua gambaran paru-paru perokok yang menghitam akibat merokok dan paru-paru sehat.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini