Sukses

4 Alasan Minum Susu Almond

Pilihan susu nabati baru yang baik untuk kesehatan tubuh Anda: susu almond.

Liputan6.com, Jakarta Kini pilihan susu makin beragam, tak hanya susu sapi, kambing, kedelai. Beberapa bulan belakangan susu almond sedang digandrungi oleh para pecinta gaya hidup sehat. Jenis susu yang berasal dari bahan nabati kacang almond ini punya banyak kelebihan. Seperti dilansir Readers Digest, Kamis (28/8/2014) berikut daftar kebaikan susu ini:

1. Rendah lemak
 Satu cangkir susu sapi mengandung 120 kalori dan lima gram lemak. Bandingkan dengan susu almond yang mengandung 60 kalori dan 2,5 gram lemak. Sehingga baik untuk mereka yang menginginkan menjaga berat badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tulang

2. Baik untuk tulang
Semua susu dikenal baik untuk tulang karena tinggi kalsium. Namun kandungan kalsium pada susu almond lebih tinggi dibandingkan susu sapi.

3. Baik untuk jantung
Susu skim mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang bisa menimbulkan masalah bagi mereka yang memiliki penyakit jantung. Berbeda dengan susu almond yang tidak memiliki lemak jenuh dan kolesterol. Susu nabati ini malah mengandung omega-3 yang membantu cegah tekanan darah tinggi dan mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

3 dari 3 halaman

Sistem kekebalan tubuh

4. Bantu sistem kekebalan tubuh
Susu almond kaya Vitamin A, D, dan E, lebih tinggi dibandingkan susu jenis lain. Ketiga vitamin ini berperan besar bantu daya tahan tubuh jadi lebih baik. Demi mendukung tubuh yang lebih sehat, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi susu almond.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.