Sukses

Rahasia Langgeng Pasangan yang Rayakan 80 Tahun Perkawinan

Bagi pasangan yang bertemu sebelum Perang Dunia II ini, mungkin kita bisa menyebutnya cinta sejati.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hubungan yang baik selama menikah belum tentu mudah. Tapi bagi pasangan yang bertemu sebelum Perang Dunia II ini, mungkin kita bisa menyebutnya cinta sejati.

Maurice (102) dan Helen Kaye (101) bertemu pada tahun 1929 ketika mereka berusia 17 dan 16 tahun. Dua sejoli ini merupakan salah satu pasangan yang langgeng di Inggris. Keduanya menikah pada 27 Agustus 1934.

Kaye dulu adalah gadis muda yang aktif. Sejak usianya 16 tahun, ia sudah bekerja di toko milik ibunya di Walworth, London selatan. Disanalah ia bertemu Maurice, anak dari seorang penjual barang ke toko.

Merasa suka satu sama lain, Maurice pun tidak ingin keluar dari toko. Ia terus berada di toko selama 3 jam dan mendorong pemilik toko (ibu Kaye) untuk bicara pada Kaye.

Setelah saling kenal, keduanya menikah dan tinggal di London. Maurice mengelola pabrik ayahnya dan dua toko di London sebelum ia bergabung dengan Angkatan Darat sebagai relawan instruktur pelatihan fisik pada tahun 1939. Sedangkan kaye menjalankan bisnis sendiri.

Ditanya tentang rahasia pernikahannya yang menginjak 80 tahun, Maurice mengatakan, kunci pernikahan bahagia adalah selalu setuju dengan istrinya.

"Saya tidak menyangka kami bisa bersama hingga 80 tahun," kata Maurice, seperti dikutip BBC, Kamis (28/8/2014).

Kaye sendiri mengungkapkan, baginya ketika menjalani suatu hubungan itu tidak boleh menyerah. Dan kalaupun harus menyerah, upayakan mengalah.

Pasangan ini memiliki dua anak yang masih hidup, tujuh cucu dan enam cicit. Mereka masih hidup mandiri di sebuah flat.

Anak mereka, Larry (66) berpikir rahasia umur panjang mereka adalah keinginan yang tinggi untuk sehat agar mereka bisa melihat cucu dan cicitnya tumbuh

"Kebaikan, cinta, toleransi dan keinginan untuk bisa ikut membesarkan cucu dan cicit adalah yang mereka harapkan," kata Larry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini