Sukses

7 Alasan Bebaskan Payudara dari Bra Saat Tidur

Penelitian menyebutkan wanita lebih sehat jika lepas bra saat tidur.

Liputan6.com, Jakarta Meski bra diciptakan senyaman mungkin untuk payudara, tapi penelitian menyebutkan wanita lebih sehat jika lepas bra saat tidur. Setidaknya, melepas bra sebelum tidur dapat mengurangi risiko kanker payudara.

Mengutip laman Boldsky, Kamis (28/8/2014), melepas bra untuk menjaga kesehatan dinilai penting karena dapat meningkatkan sirkulasi darah yang baik. Selanjutnya, ada lagi alasan lain di balik melepas bra sebagai berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mudah bernapas



1. Mudah bernapas

Siapa yang setuju bila tanpa bra, seorang wanita akan lebih nyaman dan bebas bernapas. Penggunaan bra yang tidak pas cenderung membuat napas tidak teratur.

2. Tidak terasa ketat di bagian dada

Selain susah bernapas, melepas bra berguna agar kulit payudara dapat sehat. Pemakaian bra ketat juga bisa membuat garis dada.

3. Membuat tidur lebih baik

Sebelum tidur, lepas bra. Hal ini dapat membuat kualitas tidur Anda lebih baik.

3 dari 4 halaman

Cegah nyeri



4. Mencegah nyeri payudara

Penggunaan bra disarankan hanya dua kali seminggu untuk mencegah nyeri payudara.

5. Mengurangi risiko kanker payudara

Sejumlah penelitian menuliskan, melepas bra dapat mengurangi risiko kanker payudara.

4 dari 4 halaman

Nyaman



6. Nyaman

Kenyamanan yang Anda rasakan saat pergi tanpa bra tak terbayangkan. Kenyamanan dimulai ketika Anda bernapas dengan mudah. Hingga nyaman beraktivitas.

7. Membantu ketika PMS

Pada saat PMS, payudara wanita agak sensitif untuk disentuh. Jika Anda ingin mengurangi nyeri atau tidak nyaman saat PMS, hindari penggunaan bra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.