Sukses

Kebiasaan Buruk Wanita Hamil yang Pengaruhi Otak Janin

Beberapa kebisaan buruk wanita dinilai dapat memengaruhi otak bayi

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya mengganggu kesehatan ibu saat hamil, beberapa kebisaan buruk wanita dinilai dapat memengaruhi otak bayi. Untuk itu, Boldsky, Kamis (28/8/2014) meliris pantangan ibu hamil agar pertumbuhan bayi bisa optimal.

1. Minum alkohol

Kerugian mengonsumsi alkohol saat hamil sudah tidak diragukan lagi. Alkohol akan memengaruhi janin sehingga bayi berisiko mengalami gangguan berpikir.

2. Merokok

Jika ingin bayi Anda mengalami kematian mendadak, merokoklah. Merokok dapat meningkatkan risiko Sindrom Kematian Bayi Mendadak (Sudden Infant Death Syndrome). Rokok diklaim dapat mempengaruhi kemampuan otak bayi Anda untuk berkembang selama kehamilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gampang emosi



3. Gampang emosi

Emosi negatif dapat mempengaruhi otak bayi Anda. Hal ini terutama karena aliran darah yang berubah ketika Anda memiliki emosi negatif. Ketahuilah,  otak bayi berkembang sejak dalam kandungan sehingga emosi negatif dapat mengacaukan segalanya.

4. Kurang olahraga

Olahraga dapat meningkatkan kemampuan mental bayi. Jadi jika Anda tidak berolahraga, maka akan mempengaruhi kesehatan bayi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini