Sukses

Presiden Liberia Pecat Menteri yang Gagal Tangani Ebola

Presiden memutuskan untuk memecat pejabat senior dan menteri yang menentang perintah dalam perang melawan wabah mematikan Ebola.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf telah memutuskan untuk memecat pejabat senior dan menteri yang menentang perintah dalam perang melawan wabah mematikan Ebola.

Menteri Informasi Lewis Brown mengatakan, Sirleaf telah memberikan waktu seminggu sebenarnya agar para petinggi negara itu kembali ke rumah kecuali bagi mereka yang memiliki alasan kesehatan yang serius. Namun sepertinya diabaikan.

"Seminggu yang lalu, Sirleaf telah memberikan kesempatan bagi pejabat untuk kembali ke rumah atau mereka akan dipecat, kecuali mereka memiliki alasan kesehatan serius. Nyatanya, hingga saat ini begitu banyak pejabat terhormat yang belum kembali ke rumah. Maka presiden akan mengeluarkan perintah pemecatan," kata Brown, seperti dikutip VOAnews, Kamis (28/8/2014).

Meski begitu, Brown tidak menyebutkan siapa saja yang dipecat presiden. Namun ia menyebutkan, Ketua Komisi Investasi Nasional, Michael Wotorson akan mengundurkan diri.

Di sisi lain, para pejabat PBB telah berjanji untuk membantu negara epidemi untuk melawan virus ebola yang telah menginfeksi lebih dari 2.600 orang dan menewaskan 1.427 sejak awal tahun ini.

Sementara Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada hari Senin,  lebih dari 120 pekerja kesehatan di seluruh Afrika Barat telah meninggal akibat ebola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.