Sukses

14 Kata yang Dapat Digunakan untuk Selamatkan Teman yang Depresi

Perlu Anda ketahui, ada beberapa kata yang dapat Anda sampaikan sebagai bentuk perhatian tulus yang Anda berikan padanya.

Liputan6.com, Jakarta Depresi menempatkan beban berat pada orang yang mengalaminya. Sehingga, ketika beban berat itu bertambah, tak jarang terlintas di benak mereka untuk mengakhiri hidupnya.Bila menemukan seorang teman pada kondisi seperti ini, pasti sulit bagi Anda untuk membantu mereka. Anda bingung harus mengatakan apa, karena di satu sisi Anda merasa canggung dan tak yakin bahwa apa yang akan Anda bicarakan didengar oleh mereka. Perlu Anda ketahui, ada beberapa kata yang dapat Anda sampaikan sebagai bentuk perhatian tulus yang Anda berikan padanya. Mungkin, sejumlah kata di bawah ini dapat membantu Anda menyelematkan seorang teman yang tengah mengalami depresi dan berkeinginan mengakhiri hidupnya, seperti dikutip Psychcentral, Rabu (27/8/2014)

  1. Saya mencintaimu!
  2. Saya peduli padamu, dan kamu dapat menumpahkan semuanya padaku.
  3. Kamu tidak sendirian, kawan. Masih ada saya di sampingmu.
  4. Saya berjanji tidak akan meninggalkanmu.
  5. Jika Anda membutuhkan pelukan, saya bersedia memberikannya. Menangislah bila itu meringankan bebanmu
  6. Semua masalahmu bisa berlalu, mari kita selesaikan bersama-sama.
  7. Ketika semua ini berakhir, percayalah saya akan tetap berada di sini (itu pun jika Anda bersungguh-sungguh)
  8. Kamu tidak perlu mengatakan apa-apa. Cukup pegang dan genggam tangan saya, dan saya akan mendengarkan semua cerita dan tangismu
  9. Sini, bersandarlah di bahuku untuk meringankan bebanmu
  10. Hei, teman, kamu tidak gila.
  11. Saya dapat merasakan sakit yang kamu rasakan, dan saya berempati
  12. Memang, saya tidak bisa benar-benar memahami rasa sakit yang kini tengah Anda rasakan. Tapi, saya dapat memberikan kasih sayang ini padamu
  13. Kamu penting bagi saya
  14. Jika kamu butuh teman, mari datanglah padaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini