Sukses

Cantiknya Anak Difabel ini dalam Bidikan Ibu

Lewat foto, ibu ini rayakan semangat, kebahagiaan serta kekuatan puteri kecilnya yang memiliki tangan tak sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Ibu mana yang tak sedih ketika menghadapi sang anak dilahirkan dalam kondisi tidak sempurna. Namun, hidup memang tak berhenti dengan menyesali sesuatu. Mensyukuri apa yang didiapatkan dan jalani kehidupan dengan bahagia malah bisa meningkatkan kualitas hidup.

Seperti upaya fotografer Holly Spring yang memotret putri kecilnya, Violet Spring. Holly ingin merayakan kebahagiaan dan kekuatan putri kecilnya dengan beragam masalah kesehatan yang dihadapi sejak kecil.

Violet, putri kecil cantik yang tinggal di Auckland, Selandia Baru ini lahir dengan symbrachydactyly, sebuah cacat bawaan sehingga tangannya tak terbentuk sepenuhnya. Kondisi ini jarang terjadi, sekitar satu dari setiap 32.000 bayi lahir dengan difabelitas ini. Selain itu, Violet juga lahir dengan penyakit  Hirschsprung, sebuah gangguan pencernaan karena ada penyumbatan pada usus besar akibat lemahnya pergerakan usus.

"Ia adalah inspirasi saya. Ia telah mengajarkan begitu banyak kepada saya mulai dari panutan serta pentingnya memiliki keberanian hidup," tutur Holly seperti dilansir Today, Rabu (27/8/2014).

 

Pernah suatu ketika saat Violet berusia dua tahun menanyakan, 'Ibu kapan tanganku tumbuh?', tentu saja ini membuat hati Holly terkoyak dan menjawab dengan jujur bahwa ia tangan kirinya tak akan tumbuh.

Bukannya sedih, Violet malah mencoba untuk menerima tantangan sehari-hari dengan jalani hari dengan satu tangan, tambah Holly.

Oleh karena itu, Holly mencoba merekam jejak kebahagiaan putri kecilnya dengan aneka foto. Bahkan Violet sendiri yang memberikan ide tentang konsep imajinasi foto dihasilkan.

"Bagi saya, dibalik keterbatasan fisiknya, bahwa ia memiliki masa depan yang tak terbatas," tandas Holly.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini