Sukses

Akibat Batuk dan Pilek, Pria Dewasa Bisa Berubah Jadi Bayi Gede

50 persen pria yang telah menikah akan berubah menjadi sosok sangat manja saat dirinya terserang batuk dan pilek.

Liputan6.com, Jakarta Seorang suami akan bertingkah layaknya anak kecil saat kondisi tubuh mengalami penurunan akibat batuk dan pilek. Biasanya, kondisi seperti ini disebut `Man Child` atau `Bayi Gede`.

Psikolog Rosdiana Setyaningrum mengatakan, dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, 50 persen pria yang telah menikah akan berubah menjadi sosok sangat manja saat dirinya terserang batuk dan pilek. Ketika dilanda kondisi ini, suami akan mengajukan banyak permintaan, dan ingin mendapat perhatian lebih dari istri tercinta.

"Walaupun awalnya malu-malu dan tidak mengakui kalau mereka sakit dan butuh dimanja, tapi pada akhirnya mereka menginginkan itu," kata Rosdiana dalam acara `Melegakan Gejala Batuk dan Pilek untuk si Kecil dan si Bayi Gede` di Bistronomi Cafe, Rabu (27/8/2014)

Dalam kesempatan itu, Senior Communication Manager P&G ASEAN, Junita Kartikasari memaparkan 5 gejala `Bayi Gede` yang paling banyak ditemukan di diri para suami di Indonesia, hasil dari sebuah jejak pendapat yang dilakukan pihaknya;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lemah



1. Lemah seperti anak kecil

Saat mengalami flu, kata Junita, seorang suami akan merasa lemah dan lelah berlebihan. Pria yang dikenal kuat pun mendadak berubah seperti anak kecil.

"Dia jadi enggan melakukan aktivitas atau bahkan malas bergerak," kata Junita.

2. Meminta perhatian dan minta ditemani setiap saat

Saat sakit, suami akan meminta perhatian lebih seorang istri. Saat memasuki fase Bayi Gede, suami akan meminta istrinya untuk selalu menemani, dan tak ingin sedikit pun menjauh darinya.

3 dari 3 halaman

Kurang nafsu makan



3. Kurang nafsu makan dan rewel dalam memilih makanan

Sangat sulit bagi suami yang tengah didera kondisi ini untuk makan. Biasanya, suami jauh lebih pemilih dalam urusan makan, dan tak jarang meminta makanan seperti yang ibunya masakin saat masih kecil.

4. Mudah bosan

Saat diharuskan untuk beristirahat, sudah tentu sejumlah aktivitas tidak mampu untuk dijalankan. Akibatnya, emosinya tidak stabil, yang membuatnya mudah bosan. Wajar bila akhirnya seorang suami akan ngedumel seperti anak kecil.

5. Ingin dimanja istri sebelum tidur

Malam hari adalah saat di mana gejala batuk dan pilek terasa lebih parah. Tidak heran bila mereka selalu ingin dimanja dan ditemani sampai terlelap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.