Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hubungan Intim Enaknya Pagi, Siang atau Malam?

Bicara soal waktu, seolah-olah hubungan intim pada malam hari lebih baik daripada waktu yang lain.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal waktu, seolah-olah hubungan intim pada malam hari lebih baik daripada waktu yang lain. Padahal, tidak demikian. Pagi atau malam punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

Seks Malam Hari
Hubungan erat antara hubungan seksual dengan malam hari, sangat mungkin disebabkan hubungan seksual diidentikkan dengan tidur. Pengertian tidur dalam hal ini, dapat berarti hubungan seksual yang secara tradisional dilakukan dalam posisi seperti orang tidur. Atau dapat pula berarti hubungan seksual yang dilanjutkan dengan tidur dalam arti sebenarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelebihan seks malam

Memang tidak ada ketentuan bahwa hubungan seksual harus dilakukan malam hari. Namun, ada beberapa kelebihan dan menguntungkan bila hubungan seksual dilakukan malam hari.

Pertama, suasana hening dan tenang pada malam hari merupakan faktor yang secara psikis memberikan rangsangan seksual.

Suara napas dengan iramanya yang semakin cepat merupakan faktor psikis yang menimbulkan rangsangan seksual.

Kedua, suasana redup malam hari merupakan suasana romantis yang secara psikis merupakan rangsangan seksual juga.

Ketiga, pada malam hari biasanya orang telah terlepas dari beban kerja pada pagi dan siang harinya. Dengan demikian, tidak ada lagi beban fisik dan psikis yang mungkin dapat menghambat fungsi seksual.

Keempat, orgasme dan kepuasan seksual pada umumnya menimbulkan rileksasi dan menimbulkan kantuk, sehingga dapat menyebabkan tidur yang nyenyak.

3 dari 5 halaman

Tak menguntungkan

Di sisi lain, ada beberapa hal yang menghambat atau tidak menguntungkan.

Pertama, pada malam hari banyak orang yang merasa terlalu letih setelah bekerja sehari penuh. Keletihan fisik dan psikis akibat beban kerja dengan sendirinya menghambat fungsi seksual, sehingga berlangsung tidak memuaskan.

Kedua, kalau hubungan seksual berlangsung tidak memuaskan mungkin dapat mengakibatkan gejala psikosomatik, antara lain berupa kesulitan tidur. Kesulitan tidur tentu mengganggu aktivitas fisik dan mental, untuk bekerja pada pagi hari.

4 dari 5 halaman

Seks pagi hari

Seks Pagi Hari
Lantas, bagaimana dengan hubungan seksual yang dilakukan pada waktu lain, selain malam hari? Sebagian orang senang melakukan hubungan seksual pada pagi hari. Ada beberapa hal yang mendukung fungsi seksual, bila hubungan seksual dilakukan pada pagi hari.

Pertama, pada pagi hari tubuh dan jiwa terasa segar kembali setelah tidur nyenyak semalam. Kesegaran tubuh dan jiwa tentu saja sangat mendukung berlangsungnya hubungan seksual yang memuaskan.

Kedua, pada pagi hari atau menjelang pagi, khususnya pada pria, kerap kali masih tampak sisa ereksi yang terjadi spontan selama tidur malam hari. Ereksi yang terjadi spontan ini kerap kali merupakan rangsangan yang lebih membangkitkan dorongan seksual, baik bagi pria sendiri maupun bagi pihak perempuan.

5 dari 5 halaman

Kerugian

Di pihak lain, terdapat beberapa kerugian atau hal yang menghambat fungsi seksual.

Pertama, suasana pagi hari secara psikis selalu dihubungkan dengan persiapan kerja, bahkan memang dimaksudkan untuk memulai kerja. Suasana ini menimbulkan ketidaktenangan atau ketergesa-gesaan sehingga akan menghambat fungsi seksual, dan hubungan seksual berlangsung tidak memuaskan.

Kedua, rileksasi yang terjadi setelah orgasme tercapai kerap kali menimbulkan rasa mengantuk, selain perasaan payah. Keadaan ini tentu tidak menguntungkan bagi mereka yang harus bekerja pada pagi hari.

Berdasarkan keuntungan atau hal-hal yang mendukung fungsi seksual, setiap pasangan dapat memilih waktu yang baik untuk melakukan hubungan seksual, sehingga dapat berlangsung memuaskan. Namun, bila waktu yang tersedia tidak selalu sesuai dengan optimalnya fungsi seksual, variasi pilihan waktu bisa dijadikan pilihan. Silakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.