Sukses

Baca Novel Erotis Bikin Orang Lebih Mengerti Seks

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan dampak buruk menonton video porno, membaca novel erotis seperti Fifty Shades Grey yang menggambarkan gairah dan kekerasan seksual ternyata tidak membahayakan kesehatan jiwa dan pikiran.

Sebuah penelitian yang dilakukan Michigan State University belum lama ini mencari dampak buruk membaca novel Fifty Shades Grey. Tapi tidak seperti yang Anda bayangkan, sekitar 715 wanita berusia 18-25 tahun yang pernah membacanya mengatakan bahwa novel ini justru malah membuat mereka berpikir ada kelainan seksual yang tidak bisa dijelaskan akal sehat.

Yang menarik, Cosmopolitan, Jumat (22/8/2014) melaporkan, sejumlah wanita justru menuliskan bahwa kekerasan seksual pada wanita bisa diminimalisir asalkan ada 'Role Playing' alias aturan bermain yang membuat pasangan mengubah sikapnya.

"Meski bukan diangkat dari kisah nyata, novel ini membuat hampir semua partisipan mengaku terkesan dan sepertinya novel ini tidak membawa dampak buruk bagi kesehatan," tulis peneliti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini