Sukses

7 Minuman Bernutrisi yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Ada 7 minuman yang baik dikonsumsi wanita hamil agar tetap sehat

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya makanan sehat yang diperlukan untuk ibu hamil agar tetap sehat. Mengingat kehamilan dapat meningkatkan risiko dehidrasi akibat morning sickness, wanita hamil disarankan untuk minum lebih banyak cairan, hindari minuman berkarbonasi, alkohol atau jus buah kemasan.

Pilihan air putih memang utama tapi selain itu, ada 7 minuman yang baik dikonsumsi wanita hamil agar tetap sehat, seperti dikutip Boldsky, Sabtu (23/8/2014) berikut ini:

1. Teh hijau

Minum teh hijau selama kehamilan dapat membantu Anda mengurangi stres dan antioksidan yang ada di dalamnya akan meningkatkan kesehatan.

2. Susu

Susu merupakan salah satu minuman terbaik untuk ibu hamil karena tinggi kalsium. Minum susu juga dapat meningkatkan serotonin yang akan membuat Anda tenang dan santai. Minum susu dua kali sehari dianjurkan selama kehamilan.

3. Avokad

Selain dapat membantu menjaga tekanan darah Anda tetap stabi, minum jus avokad (alpukat) juga membantu tubuh mengatur hormon stres. Campurkan jus avokad dengan yoghurt, susu atau madu dibolehkan.

4. Jus jeruk

Jus jeruk merupakan sumber vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga Anda jauh dari infeksi selama kehamilan.

5. Teh chamomile

Selain teh hijau, teh chamomile juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan ibu saat hamil.

6. Cherry

Jus ceri akan membantu meningkatkan kualitas tidur Anda, yang nantinya dapat membuat ibu hami merasa santai dan tidak stres.

7. Jahe

Jahe hangat adalah minuman yang paling disukai sebagian besar ibu hamil untuk mengobati morning sickness. Selain menghilangkan mual, jahe juga membantu kesehatan pencernaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.