Sukses

Bayi Umur 3 Hari Sudah Bisa Minum Susu dari Botol

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya bila bayi yang baru lahir lebih memilih minum ASI dari botol dibandingkan dari payudara ibunya. Inilah yang terjadi pada Amara, si kecil berambut keriting dan menggemaskan ini ternyata punya daya cengkeram yang kuat. Sejak usianya 3 hari, ia sudah bisa memegang botol susu.

Kekuatannya ini tentu membuat kagum keluarga dan tenaga medis yang merawatnya. Ibunya, Onyi Chiedozie (20) mengatakan, Amara seperti selalu ingin meraih botol sejak lahir.

"Awalnya tidak ada yang percaya karena terlalu dini ia melakukannya. Tapi ketika saya mencobanya memberikan botol, saya terkejut dan terus mendokumentasikan setiap hari. Ini sulit dipercaya," kata Onyi pada Dailymail, Jumat (22/8/2014).

Onyi merupakan ibu tunggal dari Chadwell Heath di Essex, jadi ia harus memastikan putrinya, Amara saat memberinya botol. "Saya selalu mengawasinya dan tidak akan pernah membiarkannya lepas dari pandangan saya."

Yang terpenting, menurut Onyi, ia akan tetap memberikan ASI pada putrinya yang lahir pada 3 Agustus lalu di Queen Hospital Romford. "ASI adalah yang terbaik. Meski memompanya agak menyakitkan, tapi saya merasa lebih baik sekarang."

"Saya hanya akan memberi botol ASI sesekali karena ketika dia menyusui, dan menyentuh serta memeluk, itu adalah pengalaman luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.