Sukses

Menkes Ingin Ajak Jokowi Duduk Bareng Bahas KIS

Tanggapan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi terkait Kartu Indonesia Sehat

Liputan6.com, Jakarta Sejak Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, isu program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang pernah diusung Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Jusuf Kalla kembali mencuat.

Meski program tersebut telah ramai sejak masa kampanye, ternyata Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi masih belum memahami benar maksud dan seperti apa program Kartu Indonesia Sehat. Tapi ia mengaku penasaran juga dengan program tersebut.

"Saya belum tahu apa yang dimaksud. Kalau maksudnya gratis mungkin iuran untuk golongan orang tidak mampu atau Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Tapi saya tidak tahu, saya ingin diskusi nanti sama Jokowi atau sama timnya, saya tidak mengerti," kata Menkes saat ditanyai wartawan usai penutupan acara Global Health Security Agenda, ditulis Jumat (22/8/2014).

Menyinggung KIS yang bisa bersinggungan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Menkes menilai tidak ingin berandai-andai dan ingin menanyakannya langsung pada Jokowi.

"Nggak mau mengandai-andai, kalau sesuai Undang-undang, why not," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini