Sukses

Meski Hamil dan Derita ALS, Wanita ini Ikut Mandi Es

Ibu hamil dan penderita ALS ini pun turut melakukan Ice Bucket Challenge yang dimodifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Seorang calon ibu, Amanda Bernier, di Amerika Serikat yang sedang hamil enam bulan dan juga menderita ALS ikut Ice Bucket Challenge yang telah dimodifikasi demi mendukung kampanye dan pengumpulan dana untuk menyembuhkan penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang juga dikenal dengan nama penyakit Lou Gehrig.

Dalam laman Facebook-nya yang bernama Amanda's Angels - ALS memamerkan upaya Ice Bucket Challenge (IBC) dalam video berdurasi 42 detik. Tak seperti IBC lain yang mengguyurkan seember air es di kepala, Amanda melakukannya dengan cara berbeda seperti dilansir Shoreline Times, Jumat (22/8/2014).

Pengambilan gambar dilakukan dalam sebuah ruangan di Rumah Sakit Yale-New Haven. Sambil duduk di kursi, Amanda berulang kali menghirup udara dari selang oksigen. Baru kemudian kaki Amanda yang awalnya berada di luar lalu dimasukkan ke dalam air es dibantu perawat rumah sakit.

Ia juga menyertakan bunyi detak jantungnya yang mendadak berubah lebih cepat akibat perubahan ekstrim ini."Ini cukup dingin," katanya dalam video tersebut sambil meringis dan tersenyum.

Ia berharap video ini bisa membuat orang-orang tergerak untuk memberikan dana untuk ALS Connecticut Chapter. "Mereka telah berbuat luar biasa untuk saya, ... ini untuk membantu menemukan obat untuk pasien ALS di masa depan," ucapnya.

Sejak kehamilannya yang berisiko tinggi, Amanda terus diawasi secara ketat sebagai pasien rawat inap di rumah sakit Yale-New Haven.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini