Sukses

5 Manfaat Es Batu untuk Percantik Kulit

Apakah Anda tahu bahwa es batu juga memiliki manfaat untuk mempercantik kulit Anda?

Liputan6.com, Jakarta Minum es di tengah udara panas dan terik pasti menyegarkan. Es, memang membuat tubuh yang panas bisa makin dingin dan segar. namun rupanya manfaatn es batu, tak hanya itu. Ada banyak kegunaan yang bisa Anda dapatkan.

Berikut sejumlah manfaat es batu untuk kecantikan kulit seperti dikutip dari Health Me Up, Kamis (21/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurangi mata bengkak

1. Mengurangi pembengkakan mata


Kurang tidur, stres, dan terlalu lama `mempekerjakan` mata dapat membuat organ yang berfungsi untuk melihat menjadi bengkak. Untuk mengurangi pembengkakan, bungkuslah es batu menggunakan kain atau handuk, lalu gosok secara perlahan di atas mata Anda dengan lembut.

3 dari 4 halaman

Tenangkan jerawat



2. Menenangkan jerawat

Begitu tahu Anda jerawatan, langsung ambil beberapa butir es batu dan gosok secara lembut di jerawat yang tumbuh di kulit. Jangan pernah sekali pun membiarkan tangan kotor menyentuh jerawat itu. Es batu dapat mengontriksi (mengencangkan atau mengmpiskan) pembuluh darah sedemikian rupa, sehingga darah masuk ke permukaan kulit. Ini pun dapat mengurangi kemerahan dan bengkak.

3. Meminimalkan munculnya pori-pori

Es batu pun dapat dijadikan obat yang efektif meminimalkan munculnya pori-pori yang membesar. Dengan menggosokan es batu pada bagian wajah, mampu mengurangi ukuran pori-pori Anda.

4 dari 4 halaman

Minimalkan pori



4. Menghilangkan rasa perih saat waxing

Waxing seringkali menyakitkan. Untuk mengurangi rasa sakit ini, menggosokan es batu di kulit Anda sebelum di-waxing, akan mematikan rasa ketika bulu-bulu di bagian tubuh Anda dibersihkan.

5. Menyegarkan kulit

Bila Anda menggosokan es di wajah dan tubuh Anda, secara otomatis akan meningkatkan aliran darah, sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah.

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini