Sukses

2 Hal Paling Dirindukan Nafsiah Mboi Saat Jadi Menkes

Jelang akhir jabatan, ternyata ada dua hal menarik yang paling dirindukan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir jabatan, ternyata ada dua hal menarik yang paling dirindukan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi saat menjabat menjadi menteri. Dalam wawancaranya di program Mata Najwa, MetroTV edisi Siapa Mau Jadi Menteri 20 Agustus 2014, Menkes menyebutkan pengalaman paling tak terlupakan seperti naik Sukhoi.

"Pengalaman naik sukhoi, dari muda saya pingin jadi pilot. Satu hari menjelang hari Abri, saya dengar mereka mau naik sukhoi. Saya bilang ke mereka, saya boleh naik nggak? mungkin dia mau bilang nggak, malu, karena nenek-nenek 73 tahun bisa nggak. Mereka bilang, ibu bener? saya bilang bener. Setelah saya ikuti pemeriksaan, saya sehat dan saya naik sukhoi. Dan mungkin saya perempuan tertua di dunia yang naik sukhoi," kata Menkes, seperti ditulis Kamis (21/8/2014).

Saat menjajal jet tempur Sukhoi SU-30 MK 2 pada 3 Oktober tahun lalu, Menkes juga sempat menerima wing kehormatan dari TNI AU di Suma 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Selain itu, pengalaman lain yang menyenangkan saat menjadi Menteri Kesehatan adalah pengawalan menggunakan forider untuk memecah macet ibukota.

"Saya sudah bilang, kalau saya udah nggak jadi menteri lagi, kalau ada yang ngundang malem, nggak deh. Abis tidak mampu mengatasi macet. Kalau menteri kan duluan, bisa cepat. Kalau sudah nggak menteri, mesti antre," ujar Nafsiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini