Sukses

Semangati si Kecil Berolahraga demi Tingkatkan Kemampuan Otaknya

Selain belajar dan bermain, ajak si Kecil untuk aktif bergerak demi mendapatkan beragam keuntungan untuk otaknya.

Liputan6.com, Jakarta Jangan biarkan si kecil hanya belajar terus, atau menonton televisi atau bermain game. Sebagai orang tua, beri contoh dan ajak si Kecil untuk aktif bergerak. Sebuah studi kecil terbaru menyebutkan bahwa berolahraga penting untuk tingkatkan kemampuan otak.

Hasil penelitian ini secara tegas tak mengatakan bahwa berolahraga membuat anak-anak jadi lebih pintar, namun olahraga dapat mendukung hadirnya ide-ide.

"Riset kami menunjukkan bahwa anak-anak yang aktif bergerak dan sehat secara fisik mendapatkan kesehatan otak dan kognitif lebih baik dibandingkan yang tidak berolahraga," jelas Laura  Chaddock-Heyman dari departemen psikologi di  University of Illinois at Urbana-Champaign seperti dilansir Health, Rabu (20/8/2014).

Dalam dua studi sebelumnya diperlihatkan bahwa berolahraga membuat anak-anak mempunyai kemampuan berbahasa yang baik dan kemampuan yang baik dalam membaca dan matematika.

Namun, para peneliti belum dapat menjelaskan terjadinya keterkaitan berolahraga dan kemampuan otak meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.