Sukses

Orgasme pada Wanita Rupanya Beragam

Hanya saja, butuh waktu lebih bagi wanita untuk memperlihatkannya.

Liputan6.com, New York Saat berhubungan seksual, pria diketahui lebih mudah dalam mencapai orgasme ketimbang wanita. Tapi, tidak banyak yang tahu bahwa wanita memiliki jenis orgasme yang jauh lebih beragam ketimbang pria. Hanya saja, butuh waktu lebih bagi wanita untuk memperlihatkannya.

Penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa meskipun wanita memiliki orgasme dengan jenis yang beragam, waktu untuk mencapai itu tidak dapat diprediksi. Jika pria dalam kurun waktu dua menit sudah dapat melakukannya, wanita membutuhkannya lebih dari itu.

Dalam jurnal `Sexual Medicine`, para peneliti yang berasal dari Indiana University mengatakan, walaupun dalam penelitian terbaru ditemukan adanya pemahaman mengenai variasi orgasme, belum diketahui pasti apakah ini memengaruhi orientasi seksual dari seorang pria dan wanita.

Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan cara memberikan kuesioner melalui internet pada 6.151 pria dan wanita berusia 21 sampai 65 tahun, yang juga mengalami orientasi seksual baik heteroseksual, gay atau lesbian, dan biseksual, ditemukan bahwa wanita yang tergolong lesbian  memiliki probabilitas yang jauh lebih tinggi dalam hal mencapai orgasme yang dinilai baik (75 persen) daripada mereka yang tergolong wanita heteroseksual (62 persen) atau biseksual (58 persen). Pun untuk urusan waktu dalam mencapainya, wanita lesbian tetap dinilai jauh lebih baik.

"Satu penjelasan yang mungkin dapat dibahas adalah bahwa wanita lesbian lebih nyaman dan akrab dengan tubuh wanita lainnya. Dengan demikian, mereka lebih mampu untuk menginduksi orgasme pada pasangan wanitanya," kata salah seorang peneliti seperti dikutip Daily Mail, Selasa (19/8/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.