Sukses

Nenek 99 Tahun Pecahkan Rekor Dunia Lari 100 Meter

Ida Keeling (99) berhasil menaklukan rekor dunia dengan lari sepanjang 100 meter.

Liputan6.com, Jakarta Di usianya yang tergolong senja, seorang nenek asal New York, AS, Ida Keeling (99) berhasil menaklukan rekor dunia dengan lari sepanjang 100 meter.

Melansir laman Dailymail, Sabtu (16/8/2014) Ida sedang dalam kondisi yang baik sehingga ia bisa memecahkan rekor di kelompok usianya. Ia menempuh 100 meter dalam waktu 59,8 detik untuk olimpiade Gay di Akron, Ohio.

Ketika ia mencapai finish, riuh tepuk tangan penonton pun tidak dapat dihindarkan. Pelatih sekaligus putrinya, Shelley Kelling, juga tak bisa menahan air mata dan pergi ke pelukan ibunya.

"Ibu adalah orang yang menakjubkan dan luar biasa," katanya.



Menurut Shelley, Ida mulai berlatih lari sejak 1967 dan mengatakan tidak akan berhenti berlari. Dokter keluarga yang menanganinya juga tidak melarangnya. Ia justru mendorong Ida untuk tetap aktif.

"Selama dua tahun berturut-turut, dokter bilang dia sesehat gadis 20 tahun. Saya pun terkejut. Dokter mengatakan, struktur tulangnya sangat baik," ungkap Shelley.

Selain lari, Ida juga rajin latihan gym dan yoga di Fieldston School, Bronx.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.