Sukses

Konsumsi Cokelat Saat Hamil Bikin Jantung Ibu & Bayi Sehat

Jika Anda pecinta cokelat yang sedang hamil, mungkin ini adalah kabar baik bagi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pecinta cokelat yang sedang hamil, mungkin ini adalah kabar baik bagi Anda. Sebuah studi menunjukkan, mengonsumsi cokelat secara signifikan dapat mengurangi tingkat stres dan risiko depresi pada wanita hamil. Tak hanya itu, masih ada 5 manfaat kesehatan dari makan cokelat selama kehamilan, seperti ditulis Boldsky, Sabtu (16/8/2014) berikut ini:

1. Melancarkan peredarah darahKandungan theobromine pada cokelat tak hanya membuat nyaman janin, tapi pada ibu, peredaran daran darah juga lebih lancar sehingga mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

2. Tinggi antioksidanAntioksidan pada cokelat dapat membantu membuang radikal bebas dari tubuh sehingga janin bisa lebih sehat.

3. Kaya besi Dan magnesium Cokelat kaya akan zat besi dan magnesium yang membantu dalam menambah dan mempertahankan jumlah hemoglobin pada wanita.

4. Cegah penyakit jantungCokelat hitam sangat baik dikonsumsi wanita hamil. Kegunaannya dapat membantu menyehatkan jantung ibu dan janin.

5. Mengurangi stresMemiliki fungsi mengatur tekanan darah dan kaya antioksidan, cokelat juga diteliti dapat mengurangi tingkat stres pada wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.