Sukses

5 Manfaat Konsumsi Rutin Buah Nangka

Di bawah ini sejumlah manfaat rutin mengonsumsi buah nangka, seperti dikutip dari Health Me Up, Jumat (14/8/2014)

Liputan6.com, Jakarta Buah nangka dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia, dan sejumlah negara dengan iklim tropis. Buah bergetah ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan, karena kaya akan nutrisi dan mineral. Di Indonesia, buah nangka dapat diolah menjadi makanan yang dapat disantap bersama keluarga. Di bawah ini sejumlah manfaat rutin mengonsumsi buah nangka, seperti dikutip dari Health Me Up, Jumat (14/8/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Imunitas



Imunitas

Nangka merupakan sumber dari vitamin C, yang memiliki manfaat sebagai antibakteri. Vitamin C juga diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, dan mampu meningkatkan fungsinya. Kita tahu bahwa sistem kekebalan tubuh yang baik, mampu melindungi diri kita dari berbagai penyakit dan infeksi.

3 dari 6 halaman

Melindungi dari kanker



Melindungi diri dari kanker

Selain vitamin C, buah nangka mengandung lignan, isoflavon, dan saponin yang mampu melawan kanker dalam tubuh. Nutrisi dalam nangka juga dapat memperlambat terjadinya radikal bebas, yang menyebabkan terjadinya kanker, dan dapat meningkatkan kehidupan sel-sel lain dalam tubuh.

4 dari 6 halaman

Baik untuk pencernaan



Baik untuk pencernaan

Nangka mengandung banyak serat, yang baik bagi diet sehari-hari kita. Sebab, serat tersebut mampu membuat pencernaan kita menjadi lebih baik. Karena manfaat itu, kita akan terhindar dari sembelit.

5 dari 6 halaman

Kulit jadi sehat



Kulit menjadi sehat

Kulit kita terpapar sinar ulatraviolet (UV), polusi, dan asap setiap harinya. Akibatnya, akan memicu proses penuaan berjalan lebih cepat. Buah nangka yang kaya akan antioksidan, mampu membantu memperlambat aktivitas radikal bebas, yang menyebabkan penuaan.

6 dari 6 halaman

Kesehatan jantung



Kesehatan jantung

Nangka mengandung kalsium yang dapat membantu memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Tambahkan seporsi buah nangka dalam diet sehari-hari jika kita menderita gangguan tulang seperti osteoporosis. Selain itu, kalium yang terkandung di dalamnya akan membantu mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini