Sukses

Fajar Alexa: Lari, Olahraga yang Merakyat

Itu juga menandakan bahwa olahraga lari adalah olahraga yang merakyat.

Liputan6.com, Jakarta Penggebuk drum band Alexa, Fajar antusias begitu tahu Independence Day Run (IDR) kembali digelar. Sebab, pada 2013 silam, dirinya gagal mengikuti ajang lari yang bertujuan mendekatkan masyarakat dengan Istana Kepresidenan, sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, karena jadwalnya bersama band Alexa yang begitu padat.

"Saya benar-benar antusias dan tak ingin tahun ini sama seperti tahun kemarin. Benar-benar tidak ingin terlewatkan sama sekali," kata Fajar saat Konferensi Pers Independence Day Run 2014 `Semangat 17/8 Untuk Merah Putih` di FX Mall, Sudirman, Jakarta, Kamis (14/8/2014)

Menurut ayah mendiang Amidala Keisha Arifan, rasa antusias yang ditunjukannya merupakan satu kebanggaan yang tak dapat diucapkan dengan kata-kata. Bagaimana tidak, dengan pendaftar yang mencapai 45.000 orang, menandakan bahwa tren olahraga lari diterima dengan baik di Indonesia.

"Itu juga menandakan bahwa olahraga lari adalah olahraga yang merakyat. Benar-benar sangat membanggakan, karena trend lari sudah sangat membumi sekali," Kata Fajar.

Meskipun ia begitu antusias menyambut perhelatan Independence Day Run 2014, pria brewok ini tidak berharap menang sama sekali. Terpenting, dirinya mampu menjadi juara untuk mengalahkan dirinya sendiri.

"Pastinya banyak bibit muda yang berjuang keras untuk menang. Saya juga sadar diri, umur tidak muda lagi," kata Fajar.

Fajar pun memiliki harapan, bibit-bibit muda yang ikut dalam ajang lari tersebut, mampu menunjukan kualitas dirinya, sehingga sewaktu saat nanti dapat dikirim mewakili Indonesia ke luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini