Sukses

Ngemil Sehat dengan Makan Kacang

Ingin lebih ramping? Segera ganti cemilan keripik kentang kesukaan dengan aneka kacang seperti almond dan kacang mete.

Liputan6.com, Jakarta Coba ganti cemilan keripik kentang kesukaan dengan kacang. Survei yang dilakukan majalah Good Houskeeping menyatakan, para ahli gizi setuju bahwa kacang adalah cemilah sehat di kala senggang.

Tak harus kacang tanah, kacang mete dan kacang almond pun dengan mudah ditemukan di pasaran. Dan, oleh para ahli gizi, kacang-kacangan ini tak selalu berbentuk kacang utuh, bisa dalam bentuk selai atau granola bar.

"Dalam tas saya selalu ada selai kacang, kacang mete, dan mentega almond. Ketika saya butuh energi, saya bisa mengoleskan selai tersebut yang memiliki lemak sehat dan protein," ujar salah satu ahli gizi Holley Grainger, MS, RD seperti dilansir laman Good Housekeeping, Minggu (10/8/2014).

Jika bosan dengan kacang, coba beli makanan berbentuk bar yang seperti yang disarankan ahli gizi Bonnie Taub-Dix, MA, RDN, CDN. Cemilan berbentuk kacang bar mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam porsi tepat yang baik untuk memebrikan tenaga dengan rasa yang enak.

Masih ragu untuk makan kacang?
Banyak studi yang mendapatkan hasil, bahw orang yang makan segenggam kacang setiap hari risiko untuk meninggal karena penyakit jantung dan kanker berkurang. Serta rata-rata lebih ramping dibanding yang tidak makan kacang-kacangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.