Sukses

7 Penyebab Perempuan Sulit Dapatkan Orgasme

Dibandingkan laki-laki, perempuan banyak yang menyatakan sulit mendapatkan puncak kenikmatan saat bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Dibandingkan laki-laki, banyak perempuan yang menyatakan sulit mendapatkan puncak kenikmatan saat bercinta. Namun, sesungguhnya hanya 10 % wanita yang benar-benar sulit mendapatkan orgasme. Di luar itu, sebenarnya ada banyak alasan yang menyebabkan perempuan sulit memperoleh kenikmatan bercinta.

Paling tidak ada 6 penyebab perempuan sulit mendapatkan orgasme seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, Minggu (10/8/2014) berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Kurang komunikasi

1. Perempuan tidak mengungkapkan kepada pasanngan apa yang diinginkan
Saat melakukan hubungan badan, kebanyakan pasangan suami istri hanya mengandalkan feeling. Jadi wajar saja jika feeling pasangan salah kan dan tidak berhasil membawa ke puncak orgasme?

"Komunikasi saat bercinta itu penting. Meski sulit diungkapkan, lakukan secara genit. Dan buat ini jadi menyenangkan. Sehingga jangan hanya asal 'turun' bercinta dan menyerahkan apa yang terjadi kepada pasangan," jelas Dr Gary Wood, seorang psikolog klinis. "Perempuan harus mengarahkan pria menuju hotspot," tambahnya.

3 dari 8 halaman

Tidak tahu yang diinginkan


2. Tidak tahu apa yang diinginkan
"Jika saat bercinta Anda tidak tahu apa yang diinginkan, Anda tidak akan mencapai ke sana," ungkap psikolog perilaku kognitif Dr. Helen Nightingale. Cari tahu apa yang Anda inginkan saat becinta dan libatkan pasangan untuk mencapainya.

4 dari 8 halaman

Banyak berpikir

3. Terlalu banyak berpikir
Ketika Anda terlalu banyak berpikir dan stres apakah Anda akan mendapatkan orgasme atau tidak pada bercinta kali ini, malah membuat Anda gagal mendapatkan orgasme. "Ketika tubuh dalam kondisi melayang (berpikir), Anda malah tidak akan mendapatkan hasil. Pernapasan akan pendek, otot lebih tegang. Akibatnya tidak akan memiliki seks yang hebat," jelas Dr. Wood.

Dr. Wood menyarankan agar perempuan lebih tenang dan tak memikirkan apa-apa. "Jelajahi tubuh pasangan dan senangkan pasangan. Rata-rata perempuan membutuhkan foreplay 20 menit dan kontak seksual 20 menit baru akan mendapatkan puncak bercinta.

5 dari 8 halaman

Tertekan

4. Tertekan
Hampir sama dengan poin ketiga, adanya stres malah membuat kegiatan bercinta jadi penuh tekanan. Tekanan akan menghasilkan stres, stres membuat kesempatan mencapai klimaks berkurang.

6 dari 8 halaman

Merasa kurang seksi

5. Merasa kurang seksi
Jangan bandingkan tubuh Anda wahai para perempuan dengan para model. Sudah pasti banyak yang minder. "Rendah diri atau kurang percaya diri adalah pikiran negatif yang bakal menghasilkan hubungan seksual yang kurang baik," terang Dr Nightingale.

7 dari 8 halaman

Konsumsi obat


6. Mengonsumsi obat
Beberapa obat yang dikonsumsi perempuan, seperti obat antidepresi membuat sulit dapatkann orgasme. Namun jika tak mengonsumsi obat, depresi sendiri juga akan mematikan keinginan untuk bercinta ungkap Dr Wood.

8 dari 8 halaman

Kurang komunikasi

 

7. Kurang komunikasi

Kebanyakan pasangan merasa pembicaraan mengenai seks tidak layak dilakukan. Bila ada sesuatu yang kurang menyenangkan, wanita cenderung bercerita kepada sesama wanita dan tidak mau membicarakannya pada sang suami. Kecenderungan seperti ini kerap menjadi hambatan besar yang bahkan bisa terjadi hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.