Sukses

5 Buah Penangkal Racun dalam Tubuh

Untuk membersihkan racun-racun dalam tubuh (detoksifikasi), dianjurkan mengonsumsi beberapa jenis buah yang memiliki peran besar

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari tubuh memproduksi racun yang berasal dari udara yang dihirup dan makanan yang dikonsumsi. Akhirnya, racun pun memengaruhi kesehatan kita. Kulit mengalami kerusakan, pencernaan yang bermasalah, sampai ketidakseimbangan hormon, merupakan akibat dari racun yang ada di dalam tubuh.

Maka itu, untuk membersihkan racun-racun dalam tubuh (detoksifikasi), dianjurkan untuk mengonsumsi beberapa jenis buah yang memiliki peran besar untuk hal ini.

Berikut jenis buah-buahan yang akan membantu dalam membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh kita, Senin (11/8/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lemon


Lemon

Lemon kaya akan vitamin C, yang membantuh tubuh memproduksi glutation. Glutation adalah antioksidan yang membantu membuang racun yang ada di hati. Minum air lemon setiap hari, membantu mendetoksifikasi hati Anda. Selain sistem kekebalan yang baik, pencernaan pun turut merasakan manfaatnya.

3 dari 6 halaman

Nanas


Nanas

Buah nanas tidak hanya mengandung vitamin C, tapi juga mengandung enzim bromelain. Enzim ini dapat menenangkan dan membersihkan usus dari racun. Hal ini juga dikenal sebagai anti-inflamasi yang kuat, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat peradangan.

4 dari 6 halaman

Goji Berry


Goji Berry

Goji berry yang disebut juga sebagai goji berry Himalaya, secara luas diakui memiliki sifat penyembuhan. Buah dengan ukuran kecil yang mengandung vitamin C, dan mampu membantu mendetoksifikasi tubuh.

Goji berry juga tinggi beta karoten, yang dapat menjaga hati senantiasa sehat, dan meningkatkan kesehatan mata serta kesehatan kulit.

5 dari 6 halaman

Apel


Apel

Apel mengandung phlorizin dan antioksidan flavanoid. Ini dapat merangsang produksi empedu dalam hati, yang pada gilirannya akan membantu detoksifikasi. Selain itu, vitamin, mineral, serat dalam apel juga membantu membersihkan racun-racun

6 dari 6 halaman

Blueberry


Blueberry

Blueberry kaya akan antioksidan yang bagus untuk otak dan fungsi jantung. Karena sifat antibakteri dan antivirus, mampu membantu memblok racun yang merusak tubuh kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini