Sukses

5 Buah Lezat untuk Diabetesi

Cari tahu buah apa saja yang aman untuk dikonsumsi oleh diabetesi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasien diabetes, mengonsumsi sesuatu kini harus dipikirkan berapa kandungan gula di dalamnya. Jika mengandung banyak gula bisa berdampak besar bagi tubuhnya.

Lalu bagaimana dengan makan buah? Banyak buah bercitarasa manis dan tinggi karbohidrat yang belum tentu baik untuk diabetesi. Menurut American Diabetes Association, diabetesi tetap membutuhkan buah yang kaya vitamin, mineral, dan serat.

Berikut buah yang aman untuk dikonsumsi oleh diabetesi seperti dilansir Everyday Health, Kamis (7/8/2014).

1. Apel

Makanlah apel berukuran kecil yang baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh diabetesi. Selain itu, apel kaya serat dan sumber Vitamin C yang baik.

2. Jeruk

Konsumsi satu buah jeruk, Anda sudah mampu memenuhi kebutuhan Vitamin C per hari. Buah ini rendah karbohidrat yang hanya mengandung 15 gram karbohidrat dan 62 kalori. Kandungan folat dan potasium dalam jeruk juga bisa membantu menormalkan tekanan darah.

3. Pir

Buah pir adalah buah rendah karbohidrat yang kaya serat yang baik untuk menu sehari-hari diabetesi.

4. Kiwi

Kiwi adalah buah rendah karbohidrat yang mengandung potasium, serat, dan Vitamin C. Satu buah kiwi besar kira-kira mengandung 56 kalori dan 13 gram karbohidrat sehingga buah pilihan yang tepat untuk dimasukkan dalam menu diabetesi.

5. Buah Beri

Stroberi dan bluberi adalah buah yang direkomendasikan American Diabetes Association untuk dikonsumsi para diabetesi. Buah ini kaya antioksidan, vitamin, serat yang renah karbohidrat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini