Sukses

3 Manfaat Mengagumkan Berenang

Cari tahu tiga manfaat renang yang mengagumkan.

Liputan6.com, Jakarta Tak sekedar bermain air, olahraga berenang merupakan aktivitas kardio yang menggumkan dan tidak bisa didapat dari olahraga lain. Dengan berenang, Anda bisa menggerakkan seluruh anggota tubuh dari kepala hingga kaki. Olahraga ini pun bisa dilakukan dari anak-anak hingga orang tua.

Earl Walton, pelatih renang dan pemilik Tailwind Endurance menjabarkan tiga manfaat renang yang mengagumkan seperti dilansir Women's Health, Kamis (7/8/2014).

1. Tubuh bugar

Menurut para ahli kebugaran, untuk mendapatkan kebugaran optimal penting untuk menggabungkan berbagai gerakan tubuh. Saat berenang tubuh menggerakkan hampir keseluruhan tubuh dari kepala hingga kaki.

Selain itu, menurut Walton, olahraga ini direkomendasikan bagi mereka yang terlalu banyak duduk sehingga mampu melatih pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

2. Membentuk perut indah

Berenang memperkuat lengan, kaki, bahu dan perut. "Air lebih padat 724 kali lebih padat dibanding udara. Sehingga saat berolahraga dalam air tubuh memberikan perlawan yang konstan dan konsisten yang memaksa seluruh tubuh terlibat," ujar Walton.

3. Perkuat jantung

Berenang membuat tubuh untuk berlatih menahan napas saat di dalam air. Hal ini memaksa paru-paru dan jantung memroses oksigen lebih efisien. Sehingga otot-otot jantung menjadi kuat.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini