Sukses

12 Cara Tak Biasa Agar Wajah Tetap Kencang Sepanjang Masa

Cara-cara berikut ini misalnya, menunjukkan bagaimana hal sederhana bisa mencegah penuaan dini

Liputan6.com, Jakarta Menua pasti akan dialami. Tapi masalahnya terlihat lebih muda akan jauh lebih menarik ketimbang keriput di sana sini. Satu hal yang Anda perlu tahu, mencegah penuaan bukan hanya bisa dilakukan dengan penggunaan krim wajah saja.

Cara-cara berikut ini misalnya, menunjukkan bagaimana hal sederhana bisa mencegah penuaan dini, seperti ditulis Mirror, Senin (4/8/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Latih leher



1. Melatih leher

Leher, menurut direktur produk kecantikan Elemis, Noella Gabriel merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah keriput. Untuk itu, cobalah latihan dengan berbaring telentang dengan kepala menggantung di tepi tempat tidur, lalu angkat kepala Anda ke arah dada. Ulangi 10 kali setiap malam sebelum tidur.

2. Teh dan mentimun

"Rendam teh dalam air dingin dan letakkan di atas kelopak mata selama 10 menit. Ini akan memberikan efek mengencangkan kulit. Begitu juga irisan mentimun dingin pada mata dan pipi saya, bisa membuat mata dan kulit wajah lebih segar," kata penemu produk kecantikan Faith In Nature skincare, Rivka Rose.

3 dari 7 halaman

Gunakan kompres



3. Gunakan kompres es

Agar pori-pori wajah mengecil dan mengurangi jerawat, pakar facial Sarah Chapman lebih memilih mengompres wajahnya dengan handuk yang diisi es.

4. Minum banyak air putih

Menurut Marcyanna Legan, MD dari perusahaan perawatan kulit Racinne, minum air putih bisa menjaga kulit terhidrasi dan mencegah keriput. Tapi ia menyarankan untuk tidak minum dari botol plastik karena menyebabkan kerutan di sekitar mulut.

4 dari 7 halaman

Yoga wajah



5. Berlatih yoga wajah

"Selain memperbaiki kontur wajah, facial yoga membantu mencegah keriput. Coba tempatkan jari di rahang dan tarik ke arah telinga Anda. Hal ini dapat membantu menyebar lemak di sekitar rahang," kata Wren Holmes dari UrbanVeda.

6. Konsumsi makanan baik

"Salmon yang kaya asam lemak omega-3 ydapat menjaga kulit tetap lembap, halus, lembut, fleksibel dan bercahaya. Selain itu, makan buah alpukat yang kaya vitamin E dan vitamin B kompleks dapat melindungi kulit dari radikal bebas," kata dokter naturopati, Nigma Thalib.

5 dari 7 halaman

No make up



7. Tidak menggunakan make up di sekitar mata

Make-up artist Laura Mercier mengatakan untuk tidak pernah menggunakan make up di sekitar mata. Menurutnya, hal itu dapat mempercepat keriput.

8. Kumur dengan minyak wijen

Untuk menjaga kulit tetap muda, pakar kecantikan Dr Pauline Hili mengatakan selalu berkumur dengan satu sendok teh minyak wijen selama satu menit setiap pagi. "Ini membantu detoksifikasi tubuh dan memperbaiki kulit," katanya.

6 dari 7 halaman

Krim tangan



9. Tidak lupa krim tangan

Hampir di semua bagian kulit tidak boleh terlewatkan untuk perawatan. Begitu juga kulit tangan. Pendiri Temple Spa, Liz Warom mengungkapkan, sedikit krim saja di tangan dapat mencegah kerutan.

10. Minum teh hijau

Ahli herbal, Kristy Cimesa mengatakan dirinya tidak pernah lupa untuk minum teh hijau setiap hari. Teh hijau, katanya, merupakan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.

7 dari 7 halaman

Cubit diri sendiri



11. Mencubit diri sendiri

Dokter kulit, Dr Terry Loong mengatakan rahasia kulit awet muda. Ia rutin mencubit kulit dan menepuk-nepuk ringan wajah setiap bangun tidur untuk merangsang sel-sel lemak di bawah kulit agar tetap padat,

12. Makan buah anggur setiap hari

Menurut pemilik sebuah perawatan kecantikan, Mathilde Thomas, buah anggur yang kaya antioksidan juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.