Sukses

Gadis Cilik Ini Potong Rambut untuk Membantu Penderita Kanker

Demi membantu anak-anak penderita kanker, gadis cilik asal pesisir selatan Inggris ini bersedia memotong pendek rambut panjang pirangnya ini

Liputan6.com, Jakarta Demi membantu anak-anak penderita kanker, gadis cilik asal pesisir selatan Inggris ini bersedia memotong pendek rambut panjang pirangnya ini. 
 
Dahulu, Charlie Tillotson (6) ingin memiliki rambut super panjang seperti tokoh kartun Rapunzel, namun keinginan itu berubah usai menonton acara televisi tentang anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker. Beberapa minggu kemudian ia memberitahu ayahnya untuk memberikan rambut panjangnya kepada anak-anak pasien kanker.
 
"Saya melarangnya karena tahu ia menyukai rambut panjangnya, tapi akhirnya saya tidak bisa bilang tidak," tutur ayah Charlie, Steven Tillotson seperti dilansir Today, Kamis (31/7/2014).
 
Hari pemotongan rambut tiba, rambut Charlie yang pirang dan panjangnya sekitar 90 cm atau sekitar sepinggulnya dipotong menjadi sedagu. Potongan rambut ini pun diberikan kepada Little Princess Trust, sebuah organisasi yang membuat wig untuk anak-anak kehilangan rambut, termasuk pasien kanker yang rambutnya rontok usai menjalani kemoterapi.
 
Tak berhenti disitu, apa yang dilakukan Charlie pun menjadi bahan pembicaraan di sana. Dan hal ini menginspirasi banyak anak perempuan lain untuk memotong pendek rambut demi membantu pasien kanker.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.