Sukses

Yang Mengagumkan dari Cristiano 'CR7' Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo, yang juga dikenal dengan sebutan CR7 memang gagal mengantarkan Portugal menjadi negara yang ditakuti di Piala Dunia 2014 lalu. Namun ia berhasil membuat dirinya sebagai sesosok atlet dalam kemasan sempurna yang dilihat dari kemampuan di atas lapangan serta performa kesehatannya.
 
Tak heran jika majalah khusus pria Men's Health menjulukinya sebagai The Fittest Man Alive dengan alasan berikut seperti dilansir Kamis (31/7/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Stamina

 
1. Faktor X
Ronaldo mampu membuat permainan sepakbola beritme lebih cepat dibandingkan pemain lain, ujar Zoe Wimshurst Ph.D, direktur Performance Vision. 
 
Para atlet hebat akan mampu melihat dengan pergerakan mata yang cepat, dalam satu detik bisa melihat tujuh titik. Atlet biasa hanya mampu pada lima titik. Hal ini membuat Ronaldo punya penglihatan jeli saat mengambil bola dari kaki bek lawan.
3 dari 6 halaman

Kecepatan tinggi

 
2. Stamina
Dalam setiap pertandingan yang dilakoninya, Ronaldo dapat berlari lebih dari 6 mil (9,6 kilometer). Meski begitu, staminanya tetap terjaga hingga akhir pertandingan. Bahkan, seperempat gol dari total gol yang diciptakanya saat membela Real Madrid musim lalu berada di 20 menit terakhir.
4 dari 6 halaman

Kekuatan

3. Kecepatan tinggi
Ronaldo mampu mengejar bola hingga kecepatan 21 mil per jam. Akslerasi kecepatan dan IQ permainan sepakbola yang tinggi berhasil membuatnya seringkali lolos dari jebakan offside. Selain itu, ia memiliki keseimbangan dan kontrol tubuh yang baik, sehingga dengan cepatnya mengubah arah tendangan sepakannya.
5 dari 6 halaman

Power

 
4. Kekuatan
Ronaldo memiliki paha kuat, yang sangat dibutuhkannya sebagai penyerang untuk melompat menyundul bola ke arah gawang. Sebuah film dokumenter Inggris pernah mengukur tingginya lompatan Ronaldo, kepalanya mampu menyundul bola di ketinggian 2,5 meter.
6 dari 6 halaman

 
5. Power
Tendangan bola Ronaldo sangat ganas dan keras, bisa mencapai kecepatan 80 mil per jam. Teknik yang dimilikinya begitu baik sehingga memungkinkan dia membuat tendangan bebas yang mengagumkan.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini