Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kiat Dapatkan Multi Orgasme

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kenikmatan yang bisa diperoleh dari hubungan seksual adalah multi orgasme. Banyak yang menginginkannya, tetapi tak semua berhasil menikmatinya. Kebugaran fisik menjadi salah satu kuncinya.  

Supaya bisa menikmati multi orgasme, perlu dipahami dulu siklus reaksi dalam hubungan seksual. Periset seks terkemuka dari AS, W. Master dan V. Johnson, dalam buku Human Sexual Response, membedakan reaksi itu dalam empat fase. Dengan mengetahui reaksi yang terjadi, setiap fase dapat dikendalikan sesuai yang diinginkan, termasuk bila ingin menikmati multi orgasme atau orgasme yang berulang.  

Keempat fase reaksi hubungan seksual tersebut, pertama adalah tahap keterangsangan, kedua tahap datar, ketiga orgasme, dan keempat resolusi. Reaksi seksual yang sempurna ini disebut siklus reaksi seksual. Reaksi ini terjadi kalau seseorang menerima rangsangan seksual yang cukup.

Kalau rangsangan seksual tidak cukup, seseorang tidak akan mengalami siklus tersebut. Seseorang yang mengalami gangguan fungsi seksual, tidak akan mengalami siklus ini walaupun telah menerima rangsangan seksual yang cukup.

Pada setiap fase siklus reaksi seksual terjadi beberapa perubahan nyata yang dapat dirasakan, baik secara fisik pada kelamin dan pada bagian tubuh lain, maupun secara psikis. Namun, untuk membahas masalah multi orgasme, hanya fase orgasme saja yang perlu dirinci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kekejangan Ritmis


 
Kekejangan Ritmis
Bila rangsangan seksual yang efektif terus berlanjut, tercapailah puncak reaksi seksual, yaitu orgasme. Pada saat ini ketegangan seksual dilepaskan secara tiba-tiba.

Secara fisik, orgasme merupakan fase tersingkat dalam siklus reaksi seksual. Biasanya hanya berlangsung dalam beberapa detik, yang ditandai dengan kekejangan otot yang bersifat ritmis yang menimbulkan sensasi fisik yang kuat, diikuti rileksasi yang cepat.

Kekejangan otot yang ritmis tersebut tidak hanya terjadi pada kelamin, melainkan juga pada seluruh otot tubuh yang lain. Secara psikik, orgasme merupakan puncak kenikmatan  seksual.

Pada perempuan, orgasme ditandai dengan kekejangan ritmis pada sepertiga bagian luar vagina, rahim, dan otot sekitar dubur. Namun, sebenarnya reaksi yang terjadi bersifat total seluruh tubuh, tidak terbatas pada alat kelamin dan sekitarnya. Orgasme pada perempuan dapat terjadi berkali-kali asal tetap menerima rangsangan seksual yang cukup.

Karena sensasi yang luar biasa, banyak yang menginginkan orgasme dinikmati berulangkali. Namun, karena tidak ada rangsangan yang cukup dari pasangannya, atau bisa pula karena ada gangguan lain, sebagian perempuan hanya mencapai sekali orgasme. Sementara pada pria, karena orgasme umumnya segera disertai ejakulasi, umumnya hanya mengalami sekali orgasme saja.

3 dari 7 halaman

Orgasme berulang mudah dicapai



Orgasme yang berulang pada wanita relatif mudah dicapai karena yang diperlukan adalah peningkatan rangsangan. Masalahnya jadi rumit bagi pria karena setelah ejakulasi, pria akan memasuki suatu periode refrakter.

Pada periode ini, pria seolah-olah kebal terhadap rangsangan seksual, dan tidak dapat mencapai orgasme dan ejakulasi lagi. Periode refrakter ini berlangsung dalam waktu yang bervariasi pada satu pria dengan pria yang lain. Pada usia tua, periode refrakter berlangsung lebih lama. Periode refrakter dipengaruhi oleh usia, keadaan kesehatan tubuh, dan rangsangan seksual yang diterima.

Orgasme lebih dari sekali hanya bisa dialami pria kalau pria mampu mengontrol agar ejakulasi tidak terjadi. Jadi, sebelum terjadi ejakulasi, orgasme dapat dicapai lebih dari satu kali. Celakanya beda waktu antara orgasme dan ejakulasi ini sulit dikenali. Namun, sejumlah ahli terapi seks yakin, dengan latihan yang cukup, seorang pria dapat merasakan sensasi orgasme tanpa ejakulasi.

4 dari 7 halaman

Kenikmatan tanpa ejakulasi


Kenikmatan tanpa ejakulasi itulah yang memungkinkan pria merasakan orgasme berulang-kali. Untuk itu banyak metode yang bisa dipelajari. Satu di antaranya adalah dengan melatih otot-otot pubococcygeal (PC) yang intinya adalah berulangkali mengontraksikan otot sebagaimana kalau Anda berusaha menghentikan aliran kencing (lihat: Siasati dengan Senam Kegel).

Dengan mengencangkan otot-otot tersebut sebanyak 10 kali dan mengendurkannya 10 kali setiap hari, dalam tempo satu hingga satu setengah bulan, secara otomatis Anda akan menjadi terbiasa untuk menunda ejakulasi, sehingga orgasme berulangkali dapat dialami.  

5 dari 7 halaman

Siasati dengan senam kegel



Siasati dengan Senam Kegel
Arnold Kegel adalah seorang ginekolog yang pada 1950 merancang latihan sederhana untuk membantu wanita yang baru melahirkan mengatasi gangguan inkontinensia dengan cara menguatkan kandung kemih.

Latihan kegel terdiri dari pengencangan otot-otot pubococcygeal (PC) yang terdapat di seputar tulang pinggang hingga tulang ekor. Anda mengencangkan otot-otot PC saat berusaha menghentikan aliran kencing. Begitulah inti latihan Kegel.
 
Manfaat kegel dalam seks adalah, otot-otot yang digunakan untuk menahan aliran kencing sama dengan otot yang diperlukan untuk menahan ejakulasi, sehingga memungkinkan Anda mengalami multi orgasme. Latihan ini juga membuat ereksi lebih kencang dan meningkatkan intensitas orgasme saat Anda mencapainya.

6 dari 7 halaman

Latihan kontraksi



Untuk memulai latihan cukup lakukan kontraksi dan kendurkan dengan irama cepat otot-otot PC selama 10 kali. Kemudian kontraksikan otot PC dan tahan selama 15 detik. Perlahan-lahan perbanyak jumlah hitungan sehingga Anda melakukannya sebanyak 10 set, yaitu kontraksikan, tahan 15 detik, lalu lepaskan, dalam sehari. Kemudian ubah posisi dalam melakukan kegel, misalnya sambil berbaring atau tengkurap.

Perlu empat sampai enam pekan untuk membuat PC Anda dalam kondisi baik. Setelah periode itu, hampir otomatis Anda akan terlatih melakukan gerakan itu.

7 dari 7 halaman

Melatih otot pubokoksigeus



Cara Melatih Otot Pubokoksigeus
1. Temukan lokasi otot pubokoksigeus, yaitu di bagian lantai pelvis (luhat panggul) pada pria maupun wanita dengan menghentikan dan memulai aliran urin. Lakukan latihan ini beberapa kali sampai Anda akrab dengan otot pubokoksigeus.

2. Mulailah dengan latihan kegel singkat. Kontraksikan otot selangkangan 15 atau 20 kali masing-masing selama satu detik. Keluarkan napas saat Anda mengencangkan otot di sekeliling genital (termasuk anus). Buka otot bokong. Jangan mengejan jika Anda melemaskan otot. Lakukan latihan dua kali sehari. Secara perlahan-lahan tingkatkan kedua latihan itu menjadi 75 kali per hari.

3. Tambahkan latihan kegel panjang. Tahan kontraksi otot sampai hitungan tiga. Rileksasi di antara kontraksi. Tingkatkan kontraksi sampai 10 detik, rileksasi selama 10 detik. Mulai dengan 25 kali gerakan latihan, sehari dua kali dan tingkatkan sampai 75 kali. Anda akan melakukan gerakan 300 kali sehari dengan mengombinasikan latihan singkat dan panjang.

4. Sekarang lakukan latihan yang menggabungkan kontraksi singkat dan panjang. Setelah dua bulan melakukan 300 gerakan setiap hari, Anda telah memiliki otot pubokoksigeus yang baik. Anda dapat mempertahankannya dengan melakukan 150 gerakan beberapa kali per minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini