Sukses

Pria Berwajah Lebar Lebih Sukses?

Penelitian di AS menyimpulkan bahwa pria berwajah lebar seperti Wayne Rooney mendapatkan uang lebih banyak dibanding yang tirus. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Ini bukan sekedar ucapan pria yang memilik wajah bentuk bulat atau kotak. Kesimpulan ini berdasarkan penelitan para ahli Amerika Serikat yang diterbitkan dalam jurnal online The Leadership Quarterly bahwa pria berwajah lebar seperti pesepakbola Wayne Rooney, mendapatkan lebih banyak uang dibanding mereka yang berwajah tirus.

Peneliti mengklaim bahwa pria berwajah lebar lebih mampu berbohong dan melakukan trik, namun mampu memimpin perusahaan untuk mendapatkan laba besar. "Studi ini menunjukkan pria berwajah lebar bisa jadi berkat dan kutukan dalam satu waktu di bidang bisnis," University of California Professor Michael Haselhuhn.

Sayangnya kemampuan pria berwajah lebar tak selalu baik, menurut penelitian seperti dikutip Daily Mail, Minggu (27/7/2014) pria berwajah lebar gagal dalam melakukan negosiasi bisnis. Tak disebutkan lebih lanjut faktor apa yang membuat pria berwajah lebar lebih sukses dalam memimpin dan tak cakap bernegosiasi.

Hasil lain pun ditemukan yang hanya melihat dari kemampuan diri tanpa bentuk wajah, dimana pria yang atraktif lebih mampu bernegosiasi dalam kesepakatan di bidang properti. Studi ini juga menunjukkan pria berwajah lebar, seperti mantan presiden AS ke 37 Richard Nixon mampu sukses di bidang politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini