Sukses

Wanita Enggan Bercinta Setelah Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan non-profit British Pregnancy Advisory Service (BPAS), terungkap bahwa sejumlah wanita mengaku enggan untuk bercinta usai melahirkan, dengan alasan yang cukup beranggam. Rata-rata mengatakan, butuh waktu enam bulan bagi mereka untuk kembali memanaskan pasangannya di atas ranjang.

Data yang dihasilkan dari BPAS menyebutkan, 13 persen atau satu dari delapan orang ibu baru, benar-benar menghindar dari aktivitas seksual, sampai mereka benar-benar siap untuk melakukannya kembali.

Dilansir dari Health Me Up, Sabtu (26/7/2014) hampir 45 persen, mengatakan, mereka merasa tidak nyaman tentang tubuhnya setelah melahirkan.

"Kendala utama yang menghentikan keinginan wanita untuk bercinta adalah rasa nyeri dan kelelahan. Tapi, ada juga yang enggan melakukannya karena cemas terhadap citra tubuhnya," kata Director of External Affairs di BPAS, Clare Murphy.

Meski rata-rata wanita membutuhkan waktu selama enam bulan untuk dapat melakukan aktivitas seksual, namun sebenarnya tidak ada waktu khusus kapan seorang wanita dapat kembali melayani pasangannya. Terpenting, jangan lupa gunakan kontrasepsi.

"Kebutuhan kesehatan seksual dari seorang ibu baru sangatlah beragam, dan kita perlu menemukan cara-cara inovatif untuk mendukung mereka," kata Clare menambahkan.

Menurut Clare, foreplay adalah salah satu cara untuk merayu dan merangsang indra dari seorang wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini